Sandiaga: Selidiki tragedi Kanjuruhan agar tidak terjadi lagi di acara olahraga! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Sandiaga: Selidiki tragedi Kanjuruhan agar tidak terjadi lagi di acara olahraga! : Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga menyampaikan belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang terjadi setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Sandiaga juga mengaku prihatin dengan kejadian yang menewaskan 125 orang itu. Ia kemudian berharap agar kejadian tragis tersebut dapat diklarifikasi secara tuntas.

“Atas nama Kementerian Pariwisata, Ekonomi, dan Industri Kreatif, saya sangat sedih dan prihatin serta menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban dan keluarganya,” kata Sandiaga di sela konferensi pers The Weekly Brief with Sandi Uno (WBS). . daring, Senin (10/3/2022).

BACA JUGA:Ajak Pengusaha Singapura Investasi Pariwisata, Sandiaga: Kekuatan Indonesia Ada di wisata kesehatan

“Kami berharap kejadian ini bisa diusut tuntas agar tidak terulang di event-event olahraga di tanah air,” imbuhnya.

Selain itu, Sandiaga Uno kembali mengumumkan bahwa Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sedang mengintensifkan program wisata olahraga, yaitu wisata berbasis olahraga, untuk meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia.

BACA JUGA:Ingin Menangkan Turis Pesiar, Sandiaga Uno: Potensinya Besar!

Menurutnya, wisata olahraga di Indonesia memiliki potensi pengembangan. Pihaknya juga ingin berperan dalam mempromosikan destinasi wisata, khususnya yang olah raga, mengingat potensinya untuk mendongkrak pariwisata dalam negeri.

“Salah satu jenis pariwisata yang sedang kita kembangkan seperti yang kita ketahui adalah sport tourism atau wisata olahraga, dan kita baru mulai meningkatkan, tidak hanya dalam hal prestasi olahraga, tetapi juga dalam cara kita menargetkan olahraga sebagai hiburan tari dan potensi wisata,” jelasnya.

Menurut United Nations World Tourism Organization (UNWTO), pariwisata olahraga adalah jenis pariwisata yang tumbuh secara signifikan. Jadi ini merupakan peluang besar bagi Indonesia untuk memanfaatkan potensi pariwisata dan olahraga yang ada.

ilustrasi

Sandiaga melanjutkan, hal inilah yang mendorong pihaknya untuk terus mencitrakan sport tourism ini sebagai pasar yang sangat besar. Menurutnya, peran Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif adalah untuk mempromosikan pariwisata olahraga di Indonesia.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button