Alasan kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidup - WisataHits
Jawa Barat

Alasan kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidup

Sejak pembersihan sebagai Taman Wisata Alam (TWA), Gunung Papandayan digadang-gadang menjadi gunung termahal di Jawa Barat. Pasalnya, tiket masuk dan camping di sini jauh lebih mahal daripada harga tiket dan camping di pegunungan di daerah lain.

Namun, harganya yang mungkin kurang ramah kantong, tidak menyurutkan para pendaki untuk mencoba Jalur Gunung Papandayan. Segudang manfaat gunung ini sepadan dengan biaya yang harus dikeluarkan pendaki.

Bagi Anda yang belum pernah mendaki Papandayan, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mendakinya sekali seumur hidup. Sekali Anda mendaki Gunung Papandayan, dijamin Anda tidak akan menyerah dan ketagihan!

1. Gunung Papandayan berada sekitar 2.665 meter di atas permukaan laut, sehingga cocok untuk pendaki pemula

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupKetinggian Gunung Papandayan adalah 2.665 meter di atas permukaan laut (instagram.com/mak_ubed)

2. Medan Gunung Papandayan tidak terlalu ekstrim, sehingga cukup aman untuk anak-anak pemanjat yang berlatih panjat tebing

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupJalur Gunung Papandayan tidak terlalu ekstrim (instagram.com/rbihsan)

3. Di awal pendakian Anda akan menemukan aliran air yang hangat. Gunakan sungai ini untuk merendam kaki Anda setelah mendaki

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupSungai air hangat di Gunung Papandayan (instagram.com/m_eka_juanda)

4. Sekarang Gunung Papandayan memiliki banyak shelter, warung dan toilet. Anda akan sangat dimanjakan sepanjang pendakian

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupSalah satu shelter di Gunung Papandayan (instagram.com/sohibmahesa)

5. Soal panorama, keindahan Gunung Papandayan tidak perlu diragukan lagi. Hampir seluruh pelosok gunung ini terakses

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupPemandangan indah Gunung Papandayan (instagram.com/priansyahaji)

Baca Juga: 10 Negara Dengan Gunung Berapi Teraktif, Indonesia Nomor Satu

6. Kamu bisa camping di Ghoberhoet daripada di Pondok Saladah agar kamu bisa menikmati sunrise di area yang lebih terbuka

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupMatahari Terbit Gunung Papandayan (instagram.com/febriamar)

7. Meski batang pohon di Hutan Mati lebih sedikit karena banyak yang tumbang dan patah, keeksotisan hutan ini masih bisa dirasakan

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupHutan Mati Eksotis (instagram.com/salamdjelajah)

8. Papandayan memiliki bunga edelweis yang mudah ditemukan, salah satunya di dekat Pondok Saladah. Foto bareng saja tanpa memilihnya, ya!

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupDi bawah pohon edelweis (instagram.com/aprielmenrofa)

9. Jika Anda punya waktu dan budget lebih, Anda bisa menginap di bungalow atau cottage di kawasan TWA Papandayan setelah mendaki. Pasti seru!

9 alasan kenapa kamu harus mendaki Gunung Papandayan sekali seumur hidupBungalow di kawasan TWA Papandayan (instagram.com/indrasutantoo)

Melihat? Jangan ragu, cobalah mendaki Gunung Papandayan. Anda akan merasa lebih aman, terutama untuk pemula, karena mereka ada penjaga hutan gunung di semua orang Perlindungan yang bertugas 24 jam. Jadi kapan ke Papandayan?

Baca Juga: 10 Potret Keindahan Gunung Batur, Gunung Berapi Purba di Pulau Dewata

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button