Everland Theme Park: Fasilitas, Wahana, Harga Tiket Masuk Terbaru - WisataHits
wisatahits

Everland Theme Park: Fasilitas, Wahana, Harga Tiket Masuk Terbaru

Everland Theme Park: Fasilitas, Wahana, Harga Tiket Masuk Terbaru

Taman Hiburan Everland – Saat mendengar nama Samsung, tentu yang pertama kali terlintas di pikiran adalah smartphone Android. Tak heran, karena Samsung saat ini dikenal sebagai produsen smartphone Android terkemuka di dunia. Selain itu Samsung juga dikenal sebagai produsen produk elektronik lainnya, seperti mesin cuci, televisi dan lain-lain.

Namun siapa sangka, ternyata Samsung juga dikenal sebagai pemilik theme park terbesar di Korea Selatan, lho! Taman hiburan tersebut adalah Everland yang merupakan taman hiburan di Everland Resort di Yongin, sebuah kota di Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Taman Hiburan Everland melalui TourkekoreaTaman Hiburan Everland melalui Tourkekorea

Everland Theme Park juga dikenal sebagai taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Pada tahun 2014, Everland bahkan dikenal sebagai taman hiburan dengan jumlah pengunjung terbanyak keenam di dunia dengan 7,3 juta pengunjung.

Tatakan gelas kayu pertama di dunia

Namun Everland tidak dikelola langsung oleh Samsung. Ada anak perusahaan Samsung bernama Samsung C&T Corporation yang mengurus taman hiburan ini setiap hari.

Dan tentunya sebagai theme park milik perusahaan teknologi terbesar di dunia, Everland juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Roller coaster T Express di EverlandRoller coaster T Express di Everland

Roller coaster bernama T Express juga menjadi salah satu bukti kecanggihan teknologi di Samsung Everland. T Express yang dibuka pada tahun 2008 merupakan roller coaster tertinggi, tercepat dan tercuram di Korea Selatan.

Apalagi T Express juga dikenal sebagai roller coaster kayu pertama di negeri ginseng tersebut. Reputasi T Express tidak berhenti di situ. T Express juga dikenal sebagai roller coaster kayu paling curam di dunia, dengan kemiringan hingga 77 derajat.

Dan pada tahun 2008 dan 2010, dalam jajak pendapat online Mitch Hawker, T Express ini disebut sebagai roller coaster kayu terbaik di dunia.

Selain roller coaster kayu T Express, Everland juga memiliki roller coaster lain yang bisa digunakan pengunjung. Yang pertama adalah Rolling X Train yang dibangun pada tahun 1988. Selain itu, ada juga roller coaster keluarga bernama Herky & Timmy’s Racing Coaster. Lalu ada Dragon Coaster yang usianya cukup tua, dibangun pada tahun 1987.

Jigu Maul alias Global Village

Sama seperti Disneyland Park California yang memiliki daya tarik berupa Small World, Everland di Korea Selatan juga memiliki tempat hiburan serupa. Namanya Jigu Maul atau Global Village.

Seperti namanya, Jigu Maul merupakan tempat di mana pengunjung Everland dapat menyaksikan budaya, tradisi, pemandangan, yang dilengkapi dengan miniatur boneka dan ikon dari 18 negara di dunia.

Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi keliling dunia. Bagaimana tidak, di tempat ini pengunjung Everland bisa melihat beberapa bangunan yang menjadi landmark di negara lain.

Tapi tentu saja dalam versi mini. Bangunan dunia yang bisa ditemukan di sini antara lain Temple of Heaven di Beijing, Golden State di San Francisco, Patung Liberty dan Times Square di New York atau boneka binatang liar dari Afrika.

Tempat wisata keluarga

Everland juga bisa menjadi tempat yang sangat menarik untuk berwisata, apalagi saat berwisata ke Korea Selatan bersama keluarga. Tak lain karena Everland dilengkapi dengan fasilitas hiburan ramah anak. Selain itu, Everland juga memiliki kebun binatang yang mereka namakan Zootopia.

Ada juga berbagai binatang yang bisa ditemukan di Zootopia. Anak juga akan merasa senang saat diajak melihat anjing laut. Selain itu, kamu juga bisa melihat bagaimana kehidupan beruang kutub yang hidup di Zootopia. Belum lagi, di sini anak-anak juga bisa diajak melihat harimau sang raja hutan.

Taman air terbesar di dunia

Theme park milik Samsung ini juga dikenal sebagai lokasi water park terbesar di dunia baik untuk kategori indoor maupun outdoor. Taman air tersebut bernama Caribbean Bay dan memiliki luas 202,6 kilometer persegi. Dan Caribbean Bay juga terbagi menjadi beberapa area antara lain Aquatic Center, Sea Wave, Bay Slide, Fortress dan Wild River.

Teluk Karibia ke Everland melalui SunbrursadventureTeluk Karibia ke Everland melalui Sunbrursadventure

Sea Wave, sebuah arena permainan di teluk Karibia menawarkan pengalaman yang unik. Meski Caribbean Bay bukanlah pantai di laut, namun tempat ini memiliki ombak tentunya gelombang buatan.

Ombak buatan ini bisa ditemukan di Sea Wave dengan ketinggian mencapai 2,4 meter. Selain itu, di Bay Slide terdapat enam seluncuran tabung yang bisa dijadikan permainan.

Untuk menikmati semua permainan yang ada di Everland, pengunjung juga harus membayar tiket masuk sebesar 42.000 won atau setara dengan Rp 420.000. Sedangkan untuk anak-anak diharuskan membayar tiket masuk sebesar 33.000 won atau setara dengan Rp 330.000.

***

Demikian ulasan taman hiburan Everland kami. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan selanjutnya.

Juga jangan lewatkan: 48 tempat wisata di Seoul

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button