Harga Tiket Ocean Dream Samudra dan 7 Wahana Mendebarkan - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Ocean Dream Samudra dan 7 Wahana Mendebarkan

Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra: Rp 110.000 – Rp 310.000 Jam Buka: 09:00 – 16:30 WIB Telepon: 087782222422 Alamat: Jalan Lodan Timur 7 RW.10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Samudra Mimpi Samudra merupakan kawasan wisata yang masih satu tempat dengan Pantai Ancol. Destinasi yang satu ini sudah ada sejak tahun 1974. Peresmiannya sendiri dilakukan oleh Gubernur Ali Sadikin. Tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan kehidupan laut kepada masyarakat.

Meski usianya sudah tidak muda lagi. Namun Ocean Dream tetap mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Terutama bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Di dalamnya, banyak pertunjukan dan wahana satwa yang siap menghibur wisatawan.

Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra

Memang harga tiket Ocean Dream Samudra tidaklah murah. Namun dengan semua wahana dan atraksi yang ditawarkan, tempat ini tetap layak untuk dikunjungi. Kalau mau lebih murah, datanglah saat weekday.

Harga Tiket Ocean Dream Samudra
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket reguler 110.000 rupiah Rp 130.000
Pengelompokan reguler Ocean Dream + Ancol + Seaworld Rp 160.000 Rp 190.000
Ocean Dream Pass Tahunan (Ecard) + 1 kunjungan reguler ke Ancol Rp 200.000 Rp 200.000
Paket Ocean Dream Annual Pass + seaworld + 1 kunjungan reguler ke ancol 310.000 rupiah 310.000 rupiah
Parkir untuk sepeda motor saja Rp 15.000 Rp 15.000
Tempat parkir mobil Rp25.000 Rp25.000

Baca: Harga Tiket SEAWORLD ANCOL dan 8 Atraksi Seru

Jam Buka Ocean Dream Samudra

Ocean Jam buka wisata Ocean Dream adalah dari Senin sampai Minggu. Tentu dengan jam yang sama, dari pagi hingga sore.

Jam Buka Ocean Dream Samudra
Senin minggu 09.00 – 16.30 WIB

Berbagai perjalanan laut Ocean Dream

Sama seperti Pantai Ancol dan Sea World, Ocean Dream juga menawarkan wahana yang menarik. Bahkan tingkat adrenalin jauh lebih keras dan bisa terasa seperti jantung Anda akan meledak. Apalagi di Cinema 5 Dimensions yang seolah membawa penontonnya ke dunia perfilman. Dan masih banyak wahana lainnya yang tidak kalah menarik.

1. Mola Mola

menara ikan mola-molaMola-mola adalah wahana favorit anak-anak yang menawarkan tantangan meluncur di trek yang berkelok-kelok. Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Mola-mola adalah salah satu wahana favorit anak-anak di Ocean Dream. Saat mengemudi, saya merasa seperti diguncang beberapa kali oleh angin puyuh di udara. Wisatawan akan diajak berputar 360 derajat dan melintasi jalur menanjak dan menurun. Peserta yang diperbolehkan menaikinya harus memiliki tinggi badan minimal 95 cm.

Untuk pertama kalinya Anda merasa pusing, tetapi jika Anda sering mengendarainya, Anda akan terbiasa. Posisi duduk antara satu peserta dengan peserta lainnya adalah berhadap-hadapan. Desain joknya didominasi warna pink dengan paduan warna kuning. Sementara itu, treknya hanya memiliki satu warna, yakni biru tua.

Baca: Tiket ATLANTIS ANCOL dan 8 Pool Terbaik

2. Istana Penguin

foto di depan istana penguinPenguin Palace mengajak pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan penguin Humboldt Amerika Selatan. Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Penguin adalah hewan yang terbiasa hidup di daerah dingin dan bersalju. Biasanya spesies ini hidup terutama di benua Amerika Selatan yang beriklim dingin. Namun ternyata hewan yang tidak bisa terbang ini juga bisa hidup di iklim tropis seperti Indonesia. Datanglah ke Ocean Dream Samudra, di mana pengunjung dapat menemukan penguin Humboldt yang menggemaskan.

Spesies ini suka memakan ikan kecil. Misalnya seperti ikan teri dan sarden kecil. Selain ikan, jenis hewan laut lainnya yang sering disantap adalah cumi-cumi. Saat memasuki Istana Penguin, pengunjung dapat memberi makan sebelas penguin Humboldt.

Baca: Tiket JAKARTA AQUARIUM dan 9 Tempat Wisata Unik

3. Bioskop 5 Dimensi

Salah satu wahana andalan Ocean Dream Samudra adalah Cinema 5 Dimensi. Di sini pengunjung akan diajak menonton film dengan nuansa yang sedikit berbeda. Biasanya penonton hanya bisa melihat pemandangan dari satu arah. Berbeda dengan Cinema 5 Dimensi, akan terasa lebih nyata. Publik memiliki kesan diperkenalkan ke alam semesta film dan mengambil bagian di dalamnya.

Semua sensasi tersebut bisa dirasakan jika penonton memakai kacamata tiga dimensi. Nantinya, gambar akan terlihat seperti keluar dari layar bioskop. Suasana semakin terasa dengan instalasi special effect dan kursi goyang.

Baca: DUFAN Annual Pass, Reguler, Tiket Premium

4. Wahana karausel

naik korselKarausel merupakan wahana yang dapat membawa keceriaan bagi anak-anak. Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Bentuk korselnya hampir sama dengan komidi putar Dufan. Hanya saja perbedaannya ada pada desain joknya. Di sini, bentuk yang direpresentasikan bukan kuda, melainkan tema binatang laut. Contohnya adalah lumba-lumba, kerang, dan kuda laut.

Cara kerjanya juga tidak jauh berbeda dengan carousel pada umumnya. Pertama, pengunjung menaiki tunggangan hewan mereka. Setelah itu baru jalan-jalan di sekitar kendaraan. Kebanyakan dari mereka yang naik karausel adalah anak-anak.

Baca: Harga Tiket Kidzania Jakarta dan 6 Wahana Populer

5. Permainan Laguna

Jika si kecil sudah bosan naik karausel, alternatifnya mungkin bisa mencoba Laga Lagon. Sebuah kendaraan yang mengusung tema balap motor seperti di sirkuit sungguhan. Tidak ada kriteria khusus bagi siapa pun dan dengan ukuran berapa pun bisa mencoba.

6. Ubur-ubur

menara ubur-ubur mimpi lautUbur-ubur menawarkan perasaan terbang seperti di balon udara panas yang nyata. Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Wahana lain yang bisa dicoba oleh anak-anak adalah ubur-ubur. Dulunya lomba balon, tapi entah kenapa manajemen sengaja mengganti namanya. Tidak hanya anak-anak saja yang bisa mengendarainya, tetapi orang dewasa juga. Dalam satu kursi setidaknya mampu menampung 2-4 orang.

Ubur-ubur adalah wahana anak-anak yang berbentuk balon udara panas. Dimana pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di angkasa. Tapi itu tidak nyata, itu hanya berputar di satu tempat.

Baca: Tiket SAMUDRA OCEAN DREAM dan 6 wahana terbaik

7. Boto-boto

Salah satu wahana favorit anak-anak adalah Boto-Boto. Pengoperasiannya hampir sama dengan ubur-ubur, bedanya kendaraannya berupa pesawat terbang. Dengan mengendarai kendaraan ini, anak-anak dapat melihat kawasan sekitar wisata dari ketinggian. Meski hanya sebuah game, rasanya seperti terbang di pesawat sungguhan.

Fasilitas umum

Fasilitas umum yang tersedia cukup memadai. Ada toilet, mushola, taman, restoran, dan taman bermain di sini. Belum lagi tempat parkirnya juga cukup luas dan cukup untuk menampung mobil dan motor.

Lokasi Ocean Dream Samudra

Wisatawan bisa menemukan Ocean Dream di kawasan Ancol. Alamat lengkapnya di Jalan Lodan Timur No. 7, RW.10 Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button