Kepala Desa Nagrak terus mengembangkan potensi desa - WisataHits
Jawa Barat

Kepala Desa Nagrak terus mengembangkan potensi desa

WILAYAH. BANDING | BBCOM | Ujang Suparman, selaku Kepala Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, mengembangkan potensi desa dari sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki Desa Nagrak dengan konsep dan program terpadu pertanian, peternakan dan agrowisata yang berhasil. Alhasil, desa tersebut menjadi lokasi pilot project Program Terpadu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk Peternakan Ternak Berkelanjutan.

Administrasinya diurus oleh BUMDes bersama Waluya Balarea yang tergabung dalam 5 desa yaitu Desa Nagrak, Cikawao, Mandalahaji, Tanjungwangi dan Cipejeh, dengan luas lahan kurang lebih 2 hektar,” kata Kepala Desa Nagrak Ujang Suparman kepada BBCOM di kantornya. , Selasa (26.26.2020. 2022)

Selain itu, pihaknya juga rutin bergotong royong bersama warganya untuk membersihkan lingkungan.

Selain itu juga terus melakukan pengenalan budaya melalui edukasi pariwisata seperti wisata Pasir Kabuyutan, rumah adat Jawa Barat dan Sunda, pengembangan kelompok masyarakat yang dapat berperan sebagai motivator, penggerak dan komunikator untuk membangun kesiapan dan kesadaran masyarakat di desa Raising Nagrak sehingga mereka dapat berperan sebagai tuan rumah, yang baik untuk pengembangan agrowisata di desa, dan ini akan menjadi peluang dan nilai manfaat yang dapat dikembangkan dari kegiatan pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, pendirian desa wisata ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi desa, terutama dari segi sumber daya alam dan budaya. Sehingga menjadi desa wisata yang memberikan pembelajaran atau edukasi bagi wisatawan. Seperti pengenalan Wisata Edukasi Pasir dengan budaya Jawa Barat
Kabuyutan untuk meningkatkan posisi dan peran masyarakat sebagai subjek atau aktor penting dalam pembangunan pariwisata serta bekerja dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan kualitas pembangunan pariwisata di Indonesia.
daerah, kami berharap demikian ke depannya,” tutupnya. (uden)

Source: bandungberita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button