Saloka Theme Park Tour Taman hiburan terbesar di Jawa Tengah, cocok untuk liburan si kecil - WisataHits
Jawa Tengah

Saloka Theme Park Tour Taman hiburan terbesar di Jawa Tengah, cocok untuk liburan si kecil

Wisata VIVA – Taman Hiburan Saloka Tourism Theme Park adalah taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah dan terletak di Tuntang, Kabupaten Semarang. Dengan pemandangan Rawa Pening, pegunungan, sawah yang luas dan lebih dari 20 wahana, Anda dapat menjelajahi game ini sepuasnya. Bayar sekali, mainkan semua wahana secara gratis.

Fasilitas Wisata Saloka sangat lengkap terdiri dari musholla, restoran, tempat parkir yang luas, toilet difabel, persewaan skuter elektrik, klinik, persewaan kursi roda, ruang menyusui, loker penitipan bagasi dan lain sebagainya.

Sejarah pariwisata di Saloka

Tur Saloka

Saloka hadir sebagai salah satu destinasi wisata Pesona Indonesia berupa taman rekreasi keluarga bertema di Jawa Tengah yang mengusung konsep kearifan lokal. Terletak di persimpangan kota Semarang, Salatiga, Surakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikutip dari situs resmi Salokapark, wisata Saloka ini berdiri di atas lahan seluas 12 hektar dan memiliki 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona permainan yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Kamayayi, Zona Ararya dan zona Segara Prada. Tidak hanya ada wahana permainan, ada juga Pertunjukan Baru Klintihing.

Selain itu, terdapat berbagai pilihan restoran, kafe, dan food truck yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman yang akan menggoda lidah Anda untuk bersantai. Saloka dibangun dengan peralatan modern oleh para profesional berpengalaman dan berlisensi internasional.

Saloka telah terdaftar sebagai anggota International Association of Amusement Parks and Attractions (IAAPA). Pada 22 Juni 2019, wisata Saloka dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Nama Saloka terinspirasi dari legenda Rawa Pening, sebuah kawasan di dekat Taman Hiburan Saloka. Konon pada zaman dahulu hiduplah seorang pria dan seorang wanita bernama Ki Hajar Salokantara dan Nyi Endang Sawitri.

Mereka memiliki seorang putra bernama Baru Klinthing yang berwujud naga dan dapat berbicara seperti manusia. Baru Klinthing dikenal suka membantu. Berdasarkan cerita tersebut, Saloka berharap dapat menghadirkan keceriaan tanpa akhir dengan maskot berbentuk naga bernama “LOKA”.

Zona wisata Saloka

wisata Soloka

zona pesisir

cakrawala

Jika ingin melihat pemandangan di sekitar Saloka, Anda bisa mendaki Cakrawala. Dengan ketinggian 33 meter dan 22 gondola, Anda bisa menikmati keindahan Rawa Pening serta deretan sawah dan deretan pegunungan di Jawa Tengah.
Gudang pengetahuan Galileo

Di sini Anda bermain sambil belajar. Ketika Anda masuk ke dalam kendaraan ini, Anda akan disambut dengan Aula Bingkai yang berisi 10 ilmuwan ternama dari berbagai negara termasuk Indonesia. Sains menjadi semakin menarik di Lumbung Sains Galileo.

Arena Jejogedan dan Kapal Jenju

Jejogedan Arena dengan latar Kapal Jenju menyuguhkan keindahan air mancur menari yang dipadukan dengan lampu warna-warni, laser dan musik di akhir pekan dan hari libur.

Kafe Jenju

Di Café Jenju kamu bisa menikmati menu donat dan pizza dengan topping berbeda dan kisaran harga yang terjangkau. Kafe pantai dengan interior papan selancar sebagai meja akan membuat Anda merasa seperti berada di bar dekat pantai.

Zona Saloka Balalantara

kumbang naga

Wahana ini berupa airbike dengan ketinggian 4 meter. Anda bisa mengendarai sepeda udara ini dalam 360 derajat. Setiap sepeda udara dilengkapi dengan MP3 yang dapat dihubungkan dengan Bluetooth. Panjang lintasan kendaraan ini sekitar 500 meter. Naik Kumbang Layang Anda bisa melihat luasnya zona pantai, Balalantar dan beberapa gunung Jawa Tengah yang menjulang tinggi.

Angon Ingon

Dengan luas 1.240 meter, wahana ini memungkinkan Anda dan keluarga bertemu dengan berbagai jenis burung, unggas, kura-kura, kelinci dan satwa lainnya mulai dari capercaillie, jalak bali, macaw, merak biru, bebek mandarin hingga burung pegar emas. . Dijamin mencerahkan harimu!

anak safari

Perjalanan berbentuk kereta ini membawa Anda pada safari 5 menit di antara taman bunga dan rumah jamur. Ada 8 kereta di wahana ini yang bisa diisi 4 anak-anak dan 4 orang dewasa. Sempurna untuk Anda dan keluarga Anda!

Adu Nyali

Apakah Anda berani melawan keberanian? Seperti namanya, wahana ini adalah rumah hantu dengan kejutan yang menyenangkan! Dalam wahana ini, ikuti kisah bagaimana rumah peri diambil alih oleh Buto Ijo, yang kemudian bekerja sama dengan peri jahat untuk menangkap peri baik dan menguasai istana peri di Saloka.

zona Kamayayi

Tata-titi

Ditujukan untuk anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun, Tata-Titi merupakan wahana bermain mobil-mobilan yang juga melibatkan pengumpulan poin sebanyak-banyaknya untuk memenangkan SIM Saloka The Park.

pola anak laki-laki

Area bermain ini diperuntukan untuk anak usia 3-6 tahun, namun anak usia 1-2 tahun juga bisa bermain di bawah pengawasan langsung orang tuanya. Ada 15 permainan di bagian ini mulai dari Ball Pit, Spinning Cups, Slides, Trampolines hingga Cars.

komedi kuda laut

Di komidi putar ini terdapat berbagai kuda laut dan mobil yang dapat dikendarai anak-anak hingga usia 10 tahun selama 2 menit – diiringi lagu tema taman hiburan Saloka! Lebih seru lagi jika Anda tiba sebelum gelap karena wahana ini dihiasi dengan kelap-kelip lampu yang indah.

semprot

Di sini misi Anda adalah menembakkan semprotan ke sensor di setiap patung hewan laut. Jika Anda berhasil mengenai sensor, Anda akan terkejut dalam bentuk semburan air. Jadi bersiaplah untuk sedikit basah.

Ararya mengendarai

Putar dan putar

Di wahana ini Anda meluncur dari ketinggian 12 meter dengan lintasan berkelok-kelok dan kecepatan super cepat selama 2 menit. Lucunya, di wahana ini Anda bisa melihat berbagai wahana lain yang ada di area tersebut serta pemandangan alam.

pasak

Apakah Anda ingin merasakan jatuh dari ketinggian dan kemudian ditarik kembali dengan kecepatan tinggi? Paku Bumi adalah kendaraan yang tepat untuk Anda. Selama 2 menit Anda akan merasakan sensasi ekstrim dan menegangkan sambil menikmati pemandangan indah Saloka Theme Park dari ketinggian maksimal 38 meter.

Bengkak Bengkak

Di Bengak Bengok kamu bisa berteriak sepuasnya! Kendaraan melingkar ini bergerak maju mundur dan berputar perlahan pada lintasan setengah lingkaran. Semakin lama kecepatannya, semakin mendekati kemiringan 90 derajat.

kafe hutan

Kafe ini bertemakan hutan atau istilah lain jungle. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan dan persawahan dan perasaan yang sangat menyenangkan. Cocok untuk bersantai bersama keluarga di sini. Anda juga bisa mendengarkan kicauan burung opior jawa atau yang biasa dikenal dengan burung jalak dan jalak.

Kedokteran lulusan

Perjalanan ini membuat Anda merasa seperti sedang duduk perlahan, berayun, dan melayang. Anda dapat bermain selama 3 menit. Kendaraan ini berkapasitas 32 orang dan hanya bisa dikendarai oleh orang yang memiliki tinggi badan minimal 120 meter.

tepuk

Injak Gass, lalu injak. Di wahana ini Anda bisa bermain bersama keluarga atau teman selama 4 menit. Wahana ini bisa dimainkan oleh segala usia, tetapi Anda harus memiliki tinggi badan minimal 120 sentimeter.

Zona Segara Prada

Goyah

Siap basah? Gonjang Ganjing adalah kendaraan yang tepat untuk Anda dan keluarga. Di sampan berputar ini, Anda akan melewati jeram sepanjang 360 meter yang menghadap ke area pertambangan dan melewati terowongan yang disebut Terowongan Zulu.

Toko Daimami

Kedai yang juga bertema pertambangan pada bangunan dan desain interiornya ini tersebar di dua lantai dan menawarkan berbagai masakan Jepang, mulai dari beef katsu, chicken katsu, dan ocha.

Tiket masuk, jam buka dan alamat

Wisata Soloka

Untuk tiket masuknya dikenakan biaya Rp 120.000 pada hari biasa. Biaya sebesar Rp 150.000 akan dikenakan pada hari libur nasional atau hari Sabtu dan Minggu. Jam buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB untuk Senin-Kamis. Khusus hari Jumat, buka mulai pukul 12.00-19.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu mereka buka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam WIB. Lokasinya ada di Jl. Fatmawati No.154, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

Demikian ulasan tentang wisata Saloka di Semarang Jawa Tengah. Selalu ikuti aturan yang berlaku dan selamat berlibur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button