Rute, harga tiket, dan aktivitas menyenangkan - WisataHits
Jawa Tengah

Rute, harga tiket, dan aktivitas menyenangkan

Indonesia memiliki sejumlah destinasi bersejarah dengan arsitektur yang unik, seperti Candi Plaosan. Konsep bangunannya bergaya Hindu-Budha, dilengkapi dengan relief-relief estetis yang membuat optik semakin menarik.

Kawasan Candi Plaosan juga masih terjaga dengan baik sehingga keindahannya tetap terjaga. Nah, jika kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi unik yang satu ini, simak dulu informasi wisata Candi Plaosan di bawah ini.

Lokasi dan rute menuju Candi Plaosan

Candi Plaosan: rute, harga tiket, dan aktivitas seruCandi Plaosan (instagram.com/adammirzaahmad)

Candi Plaosan terletak di Plaosan Lor, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya cukup strategis sehingga mudah ditemukan. Anda juga dapat mengunjungi Candi Plaosan dengan kendaraan pribadi atau umum.

Jika Anda datang dengan kendaraan umum, Anda bisa naik bus TransJogja menuju Candi Prambanan. Kemudian dilanjutkan ke Candi Plaosan dengan ojek.

Namun, jika ingin pendekatan yang lebih praktis, cukup menggunakan kendaraan pribadi. Arahkan ke Prambanan melalui Jalan Solo dari arah Yogyakarta. Kemudian belok kiri dan jalan lurus sampai menemukan Candi Plaosan di antara persawahan yang hijau.

Baca Juga : Informasi Wisata Candi Prambanan: Rute, Harga Tiket dan Tips

Waktu operasional dan harga tiket

Candi Plaosan: rute, harga tiket, dan aktivitas seruPotret Eksotis Candi Plaosan di Jawa Tengah (instagram.com/jehanaulia93)

Candi Plaosan buka pada hari Selasa hingga Minggu dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB. Jika Anda suka berfoto, manfaatkan momennya jam emas, pukul 08.00 WIB. Foto Anda dijamin lebih bagus dan sangat estetis.

Tiket masuk ke Candi Plaosan, di sisi lain, hanya Rp 5.000 per orang. Relatif murah, bukan? Selain itu, sesampainya di sana, Anda akan disuguhkan dengan panorama candi yang mempesona. Pesonanya pun semakin indah saat langit cerah.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Aktivitas yang menyenangkan

Candi Plaosan: rute, harga tiket, dan aktivitas seruCandi Plaosan (instagram.com/novemlawalata)

Selain wisata sejarah, pengunjung Candi Plaosan juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru. Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

1. Potret Diri

Keindahan Candi Plaosan tidak hanya harus dikagumi. Coba abadikan momen indah Anda dengan berpose cantik dan estetis di sini. Nah, agar hasil fotonya lebih memukau, perhatikan waktunya ya keemasan Jam-dia, ya.

2. Nikmati momennya matahari terbenam

Panorama Candi Plaosan semakin indah di malam hari, apalagi sekarang matahari terbenam. Anda akan dibuat terkagum-kagum dengan guratan jingga di atas bangunan bersejarah Candi Plaosan Pandangan-itu terlihat estetis.

3. Berburu matahari terbit

Meski tidak resmi dibuka di pagi hari, Anda bisa menikmati momennya matahari terbit dari luar kawasan Candi Plaosan. Khusus untuk fotografer, Anda harus memilih area pura ini untuk berfoto instagic.

Demikian pembahasan tentang Candi Plaosan sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain sarat akan sejarah, panorama candi ini juga bisa dijadikan sebagai background foto yang estetis lho!

Ayo temukan rekomendasi tempat wisata unik lainnya di IDN Times. Selain candi ada juga Taman air wisata religi di sini.

Baca Juga: Seru Piknik di Candi Prambanan Informasi Lengkap Tiket dan Rute

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button