Pelarian nomaden Kaldera Toba, kombinasi pesona alam dan kemewahan glamping di Danau Toba - WisataHits
wisatahits

Pelarian nomaden Kaldera Toba, kombinasi pesona alam dan kemewahan glamping di Danau Toba

Pelarian nomaden Kaldera Toba, kombinasi pesona alam dan kemewahan glamping di Danau Toba

The Toba Caldera Nomadic Escape merupakan kawasan wisata yang terletak di atas bukit di atas Danau Toba, wisata ini menawarkan pemandangan yang mengesankan.

Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 07.00-18.00 WITA, Alamat: Pardamean Sibisa, Kec. Ajibata, Kab. Toba, Sumatera Utara; Kasus: Verifikasi lokasi

Kawasan Danau Toba menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dipilih sebagai destinasi liburan, salah satunya adalah The Kaldera Toba Nomadic Escape. Meskipun dinyatakan pemulakarena baru dibuka pada tahun 2019, namun kawasan wisata dengan konsep Nomadic Tourism ini sukses menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung.

Saat memasuki kawasan Kaldera, wisatawan akan disambut oleh beberapa bangunan semi permanen dan taman berkonsep modern yang dipadukan dengan pemandangan alam. Selain menyediakan fasilitas glamping super lengkap, kawasan ini juga menyuguhkan eksotisme alam. Karena wisatawan bisa menikmati pesona Danau Toba, pedesaan dan Pulau Samosir dari ketinggian.

Selain lokasinya yang strategis dengan kondisi jalan yang bagus, saat berwisata ke La Caldera, wisatawan juga bisa melihat keindahan Danau Toba. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri, karena wisatawan tidak akan bosan meski butuh waktu lama untuk sampai ke sini.

Atraksi Pelarian Pengembara Kawah Kaldera Toba

Atraksi Pelarian Pengembara Kawah Kaldera TobaKredit gambar: Google Maps Jeffry Halim

Perpaduan nuansa modern dan keindahan alam yang ditawarkan The Kaldera menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tak heran, kawasan wisata ini selalu ramai pengunjung. Apalagi di akhir pekan dan libur panjang. Lantas apa saja kelebihan The Caldera dibanding tempat wisata Danau Toba lainnya? Inilah jawabannya!

✦ Panorama alam yang menakjubkan

Kaldera atau dikenal juga dengan Kaldera Toba Nomadic Escape menawarkan pemandangan alam yang mempesona, sehingga bisa membuat mata Anda berbinar. Dari atas bukit hijau Tidak Di tempat yang asri ini, wisatawan bisa melihat Danau Toba yang Biru diapit oleh Bukit Barisan. Selain itu, ada juga desa wisata Sigapiton yang bisa dilihat keagamaan di dasar.

✦ Hutan pinus yang indah

Wisata andalan Kabupaten Toba Samosir ini dibangun di atas bukit yang didominasi pepohonan pinus, sehingga tampak hijau dan segar dipandang mata. Suasananya juga sangat asri, yang bisa membuat wisatawan mengantuk dan enggan untuk pulang. Apalagi udara dingin khas Danau Toba yang terkenal juga akan menjadi sahabat karib Anda saat berada di sini.

✦ Fasilitas penginapan berkonsep alam

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah dan beberapa pihak lain yang terlibat dalam pariwisata di Indonesia telah memperkenalkan pariwisata nomaden secara luas. Istilah tersebut mengacu pada hunian sementara yang dibangun di tengah alam. Salah satu dari sekian banyak destinasi yang menjadi bagian dari proyek tersebut adalah Kaldera Toba.

Itu pula yang menjadi daya tarik utama The Kaldera Toba Nomadic Escape. Hadirkan akomodasi dengan konsep Alam dan Pengembara yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Bagi pecinta alam yang menyukai petualangan, wajib mencoba fasilitas unggulan tempat ini. Secara umum, terdapat beberapa jenis fasilitas glamping dengan tipe dan harga yang berbeda-beda.

✦ Bukit Kaldera Eksotis

Caldera Hill memiliki segudang keindahan alam yang akan membuat wisatawan tidak pernah bosan menjelajahi setiap jengkalnya. Masing-masing sisi menawarkan pesona yang berbeda, sehingga bisa membuat Anda betah. Destinasi liburan ini juga telah dilengkapi dengan baik, rapi dan selalu bersih. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati modernisasi outdoor.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Kaldera Pelarian Nomaden TobaKredit gambar: Google Maps Jeffry Halim

Toba Nomadic Escape Caldera terletak di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Jaraknya hanya sekitar 20 km dan memakan waktu 35 menit dari kota Parapat. Jika Anda datang dari arah Bandara Sibisa, hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menempuh jarak sekitar 7 km.

Akses jalan menuju lokasi sudah baik karena sudah diaspal mulus sehingga memudahkan dilalui berbagai jenis kendaraan. Termasuk sepeda motor, mobil dan bus. Namun, wisatawan yang baru pertama kali berkunjung harus berhati-hati karena kondisi jalan yang berkelok-kelok.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk memasuki kawasan Kaldera Toba Nomadic Escape, wisatawan harus membayar biaya retribusi (tiket masuk). Tarif sangat bervariasi tergantung pada usia, hari kedatangan dan kebangsaan. Bagi wisatawan lokal yang datang dari hari Senin sampai Jumat dikenakan biaya Rp 15.000 per orang. Sedangkan di akhir pekan, harga tiketnya Rp 20.000.

Sementara itu, wisatawan muda juga akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 5.000 per anak dan pelajar Rp 10.000. Bagi wisatawan mancanegara dari luar negeri dikenakan biaya Rp 30.000 per orang pada hari kerja dan akan dikenakan biaya Rp 40.000 pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional lainnya.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan Escape Nomadic Kaldera Toba yang MenarikKredit gambar: Peta Google Yuki Febrian

Di Kaldera Toba Nomadic Escape, wisatawan tak hanya bisa menikmati eksotisme Danau Toba yang sudah terkenal hingga mancanegara dari jauh. Bukan hanya untuk menikmati udara segar. Pasalnya, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke tempat ini. Penasaran dengan aktivitas seru di The Kaldera? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Menikmati keindahan Danau Toba

Selama ini banyak orang yang hanya bisa menikmati pesona Danau Toba dari jarak dekat. Namun, di The Kaldera Toba Nomadic Escape, wisatawan berkesempatan melihat birunya air danau dan keindahan Pulau Samosir di bawahnya. Apalagi kemegahan Bukit Burisan dan pemandangan desa yang berada tepat di bawah bukit menambah nilai estetikanya.

2. Rasakan sensasi glamping

Kaldera Toba Nomadic Escape merupakan salah satu kawasan glamping paling populer di Indonesia dan selalu dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Memang untuk memesan hostel berkonsep mewah dengan pemandangan alam yang luar biasa, wisatawan harus melakukannya beberapa minggu sebelum hari-H karena selalu penuh.

Bagi yang menginginkan pengalaman bermalam di alam dengan udara segar dan pemandangan yang mengesankan, namun tidak ingin repot mendirikan tenda. Bisa booking kamar di Kaldera. Salah satu fasilitas glamping yang paling populer adalah tipe Bubble Tent atau penginapan dengan atap transparan di bagian atas, sehingga wisatawan bisa menyaksikan malam berbintang.

Selain itu juga terdapat jenis tenda sabuk, ecopod dan beberapa kabin kaca yang langsung menghadap ke Danau Toba. Jadi bisa dibayangkan nikmatnya bangun pagi disambut kicauan burung dan pemandangan eksotik di luar jendela. Jika Anda merencanakan bulan madu, tempat ini sangat cocok dengan daftar tugas Anda.

3. Berburu Foto

Tak sedikit wisatawan yang datang ke The Kaldera Toba Nomadic Escape hanya untuk mengejar foto Instagrammable. Apalagi, ada beberapa spot foto bagus yang bisa membuat foto yang diambil lebih mengesankan. Salah satunya adalah foto gaya ngafe dengan latar Danau Toba. Selain itu, jangan lewatkan kawasan amphitheater Kaldera yang sangat indah.

4. Perhatikan matahari terbit dan terbenam

Seperti namanya, destinasi yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan. Jika menginap pada malam hari, wisatawan hanya bisa melihat matahari terbit langsung dari jendela kamar tidur. Namun, jika tidak bermalam, Anda bisa mengejar sunset di sore hari saat cuaca sedang cerah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Escape Caldera Nomaden TobaKredit gambar: Google Maps Franky Huang

Kaldera Toba Nomadic Escape memiliki fasilitas yang lengkap untuk dinikmati wisatawan. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan apa pun. Diantaranya, tempat parkir, toilet umum, rest area, spot foto keren, kafe dan resto, hall atau meeting room, hingga hostel dengan konsep glamping yang dijamin betah. .

Sementara itu, beberapa fasilitas eksklusif yang masih dalam tahap pembangunan antara lain sebagai berikut:

  • Amfiteater Kaldera
  • Alun-alun Kaldera
  • Pemandangan Kaldera
  • bukit kaldera

Saat berkunjung ke Sumatera Utara, The Kaldera Toba Nomadic Escape wajib masuk dalam daftar destinasi yang harus dikunjungi. Di kawasan wisata alam yang menawarkan aktivitas glamping ini, wisatawan bisa berwisata dan menikmati panorama yang menakjubkan sekaligus piknik yang asyik. Selain itu, The Kaldera juga sangat direkomendasikan bagi yang ingin berlibur bersama pasangan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button