Pantai Balekambang - WisataHits
wisatahits

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata pantai yang bisa anda kunjungi jika sedang berada di malang.

Pantai ini cukup terkenal dan menjadi salah satu tempat wisata favorit para pelancong yang berlibur di kota Malang.

Nah jika anda juga berencana untuk mengunjungi pantai ini pada liburan anda selanjutnya, kami telah merangkum beberapa informasi penting dibawah ini untuk persiapan liburan anda. Pantai Balekambang.

pantai-balekambang-miskin

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di kota Malang.

Lokasinya selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Jika Anda pernah mendengar istilah Tanah Lot Jawa Timur, maka pantai inilah yang dimaksud.

Sekilas Pantai Balekambang terlihat seperti Pantai Tanah Lot di Bali. Kesamaan ini terletak pada topografi dan pedesaan pantai.

Selain itu anda juga akan menemukan pura di pulau karang yang menjadi ciri khas Pantai Tanah Lot Bali di Pantai Balekambang.

Selain digunakan sebagai tempat wisata, Pantai Balekambang juga menjadi tempat peribadatan bagi pemeluk agama Hindu.

pantai-balekambang-2019

Tidak jarang sesekali Anda akan melihat umat Hindu asal Malang melakukan ritual atau upacara keagamaan di pantai Balekambang.

Objek Wisata Pantai Balekambang

Keindahan Pantai Balekambang Anda bisa merasakannya bahkan sebelum Anda sampai ke pantai.

Melewati jalan yang tinggal beberapa kilometer dari lokasi pantai, Anda akan menemukan hamparan hutan hijau di kanan kiri jalan yang menyegarkan mata dan membawa kesejukan.

Setelah sampai di pantai, anda akan disuguhi pemandangan indah pantai Balekambang yang dihiasi bebatuan dan bebatuan yang indah pedesaan lautan luas.

Kemudian gemerisik ombak yang lembut dan belaian lembut angin pantai akan membawa Anda ke ketenangan yang tiada tara untuk melupakan semua penat dari kehidupan sehari-hari.

foto-pantai-balekambang

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Balekambang.

Selain bersantai di pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas yang mungkin tidak terbayangkan, seperti menaiki wahana. rubah terbang sampai berkemah di sebelah pantai.

Bagi Anda yang belum pernah ke Pantai Balekambang, berikut beberapa rekomendasi aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sana:

1. Menghadiri upacara keagamaan

Salah satu daya tarik dan keunikan pantai Balekambang adalah adanya pura dan makam ulama di sekitar pantai.

Oleh karena itu, pada waktu-waktu tertentu Anda bisa menyaksikan upacara keagamaan umat Hindu dan Islam yang datang mengunjungi makam para ulama di pantai ini.

Sekadar informasi, makam yang ada di pantai ini konon merupakan makam seorang ulama asal Yogyakarta bernama Syekh Abdul Jalil.

2. Mencoba wahana Flying Fox

flying-fox-pantai-balekambang

Di pantai Balekambang juga terdapat wahana permainan berupa Flying Fox.

Nah, jika Anda suka dan ingin menguji adrenalin sambil menikmati hamparan keindahan pantai, anda bisa menaiki flying fox dengan membayar tiket beberapa puluh ribu saja.

Namun wisata flying fox ini hanya beroperasi pada hari libur nasional. Jadi jika Anda berniat untuk mencoba wahana ini, maka datanglah pada hari Minggu atau hari libur.

3. Kamp

pantai-balekambang-berkemah

Salah satu aktivitas yang juga cukup menarik untuk dilakukan di Pantai Balekambang adalah berkemah.

Anda bisa mendirikan tenda di area yang agak jauh dari pantai, lalu menikmati indahnya suasana pantai sepanjang hari.

Atau jika ingin menikmati indahnya malam di Pantai Balekambang dengan harga murah, maka pilihannya adalah berkemah.

4. Perhatikan matahari terbit dan terbenam

sunset-sunrise-balekambang-pantai

Dua momen tersebut hanya bisa Anda lihat dari pantai Balekambang. Di pagi hari, Anda bisa melihat detik-detik indah kemunculan matahari di ufuk timur.

Kemudian di sore hari, momen-momen ketika matahari kembali tidur juga luar biasa untuk dinikmati.

5. Berburu Foto

foto-spot-balekambang-pantai

Hampir bisa dipastikan bahwa traveling saat ini sangat erat kaitannya dengan aktivitas berburu Foto.

Seperti jika Anda mengunjungi Pantai Sendiki Sayangnya, aktivitasnya berburu anda juga bisa berfoto karena pantai Balekambang sangat indah dan memiliki tempat gambar bagus bagus.

Di sana Anda bisa berfoto bersama konteks air laut yang biru, atau naik ke Pulau Ismoyo dimana Anda bisa berfoto bersama konteks candi pulau.

Baca juga : Mengikuti jejak Nyi Roro Kidul di Pantai Ngliyep, Malang, Jawa Timur

Mitos dan Misteri Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang menyimpan mitos dan misteri yang masih dipercaya oleh penduduk setempat dan sebagian wisatawan.

Mitosnya, pasangan yang belum menikah kemungkinan besar akan putus setelah datang ke pantai ini.

misteri-pantai-balekambang

Kemudian mitos yang kedua, konon air dari pantai Balekambang dapat membuat wajah awet muda saat digunakan untuk membasuh muka.

Kedua mitos atau misteri pantai balekambang Ini belum tentu benar. Bahkan banyak juga yang mengatakan bahwa mitos tersebut hanyalah cerita yang dibuat-buat.

Tapi apakah itu benar atau tidak, mitos atau misteri pantai balekambang Hal tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mempercayainya, terutama mitos tentang efisiensi air yang memungkinkan awet muda.

Lokasi Pantai Balekambang

lokasi-pantai-balekambang

Lokasi Pantai Balekambang Malang lumayan jauh jika diakses dari pusat kota Malang.

Alamat lengkap pantai ini ada di Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur.

Untuk menuju ke sana dari pusat kota Malang, Anda harus menempuh jarak 67 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 1 hingga 2 jam.

Namun tenang saja, perjalanan menuju pantai Balekambang cukup mudah dengan tersedianya infrastruktur jalan yang cukup baik.

Jam Buka Pantai Balekambang

jadwal buka-pantai-balekambang

Pantai Balekambang buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Anda bisa melepas dahaga untuk berwisata di pantai ini sepuasnya.

Kalaupun misalnya Anda begadang dan berniat bermalam, di sekitar pantai ada beberapa penginapan yang bisa disewa.

Tiket masuk pantai Balekambang

tiket-masuk-pantai-balekambang

Setiap pengunjung yang ingin masuk ke Pantai Balekambang perlu membeli tiket masuk dan biaya parkir. Tiket masuk pantai Balekambang dan tiket parkir dapat dilihat pada tabel di bawah ini.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 10.000 (weekdays) – Rp 15.000 (liburan)
Remunerasi Parkir Rp 5.000 (motor) – Rp 10.000 (mobil)

Fasilitas di Pantai Balekambang

Fasilitas umum yang tersedia di Pantai Balekambang cukup memadai. Sudah ada fasilitas seperti tempat parkir, mushola, tempat berkemah, pusat informasi, pendopo, toilet, flushing room, tempat makan dan kios souvenir.

Penginapan di Pantai Balekambang

Beberapa wisatawan terkadang memilih untuk bermalam di Pantai Balekambang agar lebih puasmengeksplorasi semua yang ada di pantai ini.

Nah untuk kebutuhan menginap, di sekitar kawasan pantai Balekambang juga terdapat beberapa penginapan seperti villa, bungalow dan hotel.

Harga sewa penginapan di pantai ini juga cukup murah. Misalnya, jika Anda memilih menginap di hotel, Anda bisa memilih beberapa hotel yang disewakan dengan harga Rp150.000 hingga Rp250.000 per malam.

hostel-on-the-beach-balekambang

Baca juga : Pantai tiga warna Malang

Liburan di Pantai Balekambang Malang ide yang tepat untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Jika Anda berencana untuk datang ke pantai ini, jangan lupa untuk membawa keluarga atau teman Anda.

Informasi diatas telah kami rangkum dari berbagai sumber dengan penuh perhatiansahdata. Oleh karena itu, jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk meneruskannya kepada kami.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button