Ziarah ke Makam Pendiri menjadi agenda tahunan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Ziarah ke Makam Pendiri menjadi agenda tahunan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pesatnya perkembangan Kota Wisata Batu tidak lepas dari jasa para tokoh yang berperan penting dalam perkembangan Kota Batu yang kini sudah mati.

Suatu kehormatan Pemerintah Kota Batu mengadakan ziarah ke makam mereka dan para tokoh yang dulunya “mbabat ah” Kota Batu.

Kepala Diskominfo Kota Batu Onny Ardianto menjelaskan, ibadah haji yang akan berlangsung pada 14 Oktober mendatang akan dilaksanakan di enam lokasi. Beberapa makam “operasi kerawang” adalah makam Imam Kabul (mantan Walikota Batu) di TPU Samaan Malang, M. Khudori (mantan Walikota Batu) di Kediri dan Mashuri Abdul Rohim (mantan Ketua DPRD Kota Batu) di Kabupaten Malang.

Kemudian ke makam Mbah Wastu/Mbah Batu di desa Bumiaji, Mbah Mayangsari di desa Pesanggrahan dan Mbah Patok di Songgoriti. Masing-masing tempat diwakili oleh pejabat pemerintah kota Batu, mulai dari walikota, wakil walikota, sekretaris ketua OPD.

“Ziarah makam tahunan diadakan untuk menghormati para tokoh pendiri Kota Batu oleh walikota, wakil walikota, sekretaris dan ketua OPD. Jika Anda menganggap angka-angka ini telah membentuk sejarah Kota Batu,” kata Onny Ardianto kepada Malang Posco Media kemarin, Senin (10 Oktober).

Selain itu, kata Onny, ziarah ini diadakan setiap tahun untuk memperingati hari jadi kota Batu. Ziarah ini dalam rangka memperingati hari jadi kota Batu yang ke-21.

“Yang berbeda dengan tahun lalu, kali ini kita tidak hanya mengunjungi makam para pendiri sejarah Kota Batu. Namun Pemkot Batu juga melakukan ziarah bedah kerawang di setiap desa dan kelurahan,” jelasnya.

Selain itu, Pemkot Batu juga akan menggelar rapat khusus DPRD dalam rangka HUT Kota Batu ke-21 di Gedung DPRD Kota Batu pada hari yang sama. (eri/nug)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button