Saksikan sekilas keseruan Festival Budaya Kampung Veteran Lokapurna di kaki Gunung Salak, Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Saksikan sekilas keseruan Festival Budaya Kampung Veteran Lokapurna di kaki Gunung Salak, Bogor

Ketua Yayasan Desa Veteran Lokapurna M. Darul Dinar. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR – Kabar gembira datang bagi Anda yang menyukai sejarah dan budaya. Pasalnya, pada 3 hingga 10 Agustus 2022 akan digelar pagelaran seni budaya akbar di Desa Lokapurna, Lembah Cawane, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Ketua Yayasan Desa Veteran Lokapurna M Darul Dinar mengatakan, kegiatan bertajuk Festival Budaya Desa Lokapurna Veteran ini merupakan bentuk rasa syukur atas apa yang telah diberikan para pahlawan masa lalu dan lingkungan.

“Selain sebagai ungkapan rasa syukur atas jasa para pahlawan dan alam, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Desa Lokapurna ke-55 yang jatuh pada 10 Agustus 2022,” ujarnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (1/8).

Dalam pelaksanaannya, Festival Budaya Kampung Veteran Lokapurna akan digelar pekan depan mulai Rabu (3/8) hingga Rabu (10/8).

“Jadi selama seminggu kita akan menampilkan berbagai kesenian, budaya dan tradisi yang ada di nusantara dan di Jawa Barat,” ujarnya.

Pada Rabu (8/3), Festival Budaya Kampung Veteran Lokapurna akan dibuka dengan pagelaran teater boneka, dilanjutkan dengan pembacaan budaya atau kajian budaya yang ada di Nusantara dan Jawa Barat, termasuk kajian sejarah Gunung Salak, salah satunya. gunung paling suci di bogor.

“Untuk cultural talk kali ini, kita akan membahas tentang sejarah Gunung Salak yang diisi oleh para pakar termasuk tokoh masyarakat setempat dan tokoh agama,” ujarnya.

Karena lokasi Festival Budaya Desa Veteran Lokapurna berada di kawasan TNGHS, pengunjung yang datang bisa menikmati wisata alam di kaki Gunung Salak bahkan saat liburan.

Festival Budaya Desa Lokapurna Veteran merayakan hari jadi ke-55 Desa Lokapurna. Berikut potret keseruannya.

Source: jabar.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button