Ingin menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 di Gunung Semeru? Cek status jalur, apakah masih tutup? - WisataHits
Jawa Tengah

Ingin menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 di Gunung Semeru? Cek status jalur, apakah masih tutup?

AYSEMARANG.COM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang terus memperbarui status Gunung Semeru.

Pihak terkait mengungkapkan, kondisi Gunung Semeru saat ini merupakan ancaman terbaru berupa banjir lahar, hujan atau pengendapan material sisa erupsi di puncak dan lereng bekas hujan.

Kewaspadaan itu disampaikan Kepala BPBD Lumajang Patria Dwi Hastiadi pada Jumat, 5 Agustus 2022, seperti dilansir MindRakyat.com, jaringan AyoSemarang.com.

Saat ini musim kemarau namun bukan berarti bahaya banjir lahar dari Gunung Semeru sudah hilang karena hingga saat ini cuaca di sekitar puncak sering mendung yang artinya masih berpeluang hujan dan memicu aliran lahar.” dia berkata.

Baca Juga: Gelar Super Epic Summit! 9 gunung di Indonesia ini cocok untuk upacara bendera pada 17 Agustus

Melihat kondisi tersebut, Patria terus mengimbau masyarakat, khususnya para penambang yang aktif di sepanjang sungai yang berhulu dari Gunung Semeru, untuk tetap waspada.

Gunung Semeru (adalah – MEDIA MANDIRI)

Bagi para penambang pasir, kami tak henti-hentinya mengimbau warga untuk tetap waspada dan berbagi informasi mengenai perubahan cuaca di sekitar Gunung Semeru.,” dia menambahkan.

Ia juga menambahkan, warga sekitar harus memperhatikan tanda-tanda alam, terutama saat cuaca hujan dan mendung.

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button