Wisata alam di bandung - WisataHits
Jawa Barat

Wisata alam di bandung

Bandung merupakan daerah yang unggul dalam bidang pariwisata, khususnya wisata alam. Lokasinya yang penuh dengan pesona alam yang keindahannya tiada duanya, membuat kota ini mampu menarik wisatawan dari luar kota.

Anda dapat mengunjungi air terjun, taman, dan kebun teh. Bahkan ada tempat wisata yang menawarkan edukasi. Penasaran dengan wisata alam kota kembang ini? Baca artikel ini sampai habis, ya!

1. Desa Bambu

5 Wisata Alam Paling Hits di Bandung, Liburan Seru! Dusun Bambu (instagram.com/triiwulan)

Dusun Bambu merupakan destinasi wisata yang cocok sebagai tempat liburan keluarga yang ingin menikmati suasana di tengah pemandangan yang mempesona dan indah. Berdiri di atas lahan seluas 15 hektar, tempat ini menjadi kawasan ekowisata yang menyatukan keharmonisan budaya tradisional Sunda dalam satu kawasan.

Situs ini terletak di Dusun Bambu Lembang, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Tujuan didirikannya tempat wisata ini adalah untuk menjadi taman wisata dan juga sarana edukasi terkait budaya tradisional dalam kehidupan modern.

2. Gunung Tangkuban Perahu

5 Wisata Alam Paling Hits di Bandung, Liburan Seru! Gunung Tangkuban Perahu (instagram.com/_.iid._)

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Bandung. Kawasan gunung dan kawah Tangkuban Perahu memiliki pesona yang luar biasa. Yang lebih menarik lagi adalah tempat ini mudah dijangkau oleh wisatawan dan tidak perlu mendaki terlebih dahulu.

Anda juga bisa menikmati pesona Kawah Tangkuban Perahu langsung dari tempat parkir. Jika Anda berwisata ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata ini.

Baca Juga: Informasi Wisata Bosscha Bandung: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips

3. Hutan Anggrek Cikole

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

5 Wisata Alam Hits di Bandung, Bikin Liburan Seru! Orchid Forest Cikole (instagram.com/orchidforestcikole)

Cikole Orchid Forest adalah taman anggrek terbesar di Indonesia dan berada di kawasan hutan lindung seluas 12 hektar. Ada sekitar 157 jenis anggrek yang dikembangkan di sini.

Tempat wisata ini bertujuan untuk mengenalkan dan membudidayakan berbagai tanaman anggrek dengan metode lokal dan internasional. Jenis anggrek tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari negara lain seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, Amerika Serikat.

4. Curug Cimahi

5 Wisata Alam Paling Hits di Bandung, Liburan Seru! Curug Cimahi (instagram.com/rizki_syafari)

Rekomendasi wisata alam menarik selanjutnya adalah Curug Cimahi, air terjun tertinggi di Bandung. Destinasi wisata ini begitu unik karena menyala seperti pelangi di malam hari, itulah sebabnya tempat ini lebih dikenal dengan nama Curug Pelangi.

Tempat wisata ini berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut yang memberikan suhu udara yang sejuk. Untuk mendapatkan panorama air terjun yang sempurna, wisatawan harus menuruni 587 anak tangga.

5. Kebun Teh Sukawana

5 Wisata Alam Hits di Bandung, Bikin Liburan Seru! Kebun Teh Sukawana (instagram.com/andriyan.toe)

Kebun Teh Sukawana memiliki pesona alam yang memukau siapa saja. Kelimpahan daun teh yang tertata rapi dan tumbuh subur tentu menjadi daya tarik tersendiri. Wisatawan bisa berjalan-jalan menyusuri kebun teh yang terhampar luas sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Wisatawan yang suka beraktivitas dan merasakan kesegaran pegunungan, selain hiking, bisa berkeliling dengan sepeda. Untuk alasan keamanan, wisatawan sebaiknya menggunakan sepeda gunung.

Mengapa ada begitu banyak tempat wisata alam di Bandung? Anda hanya perlu memilih mana yang cocok untuk Anda atau Anda dapat menjelajahi semuanya! Liburan semakin berwarna!

Baca Juga: Lapar Tengah Malam? 10 kuliner malam di Bandung ini akan memuaskan lidah Anda

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button