Babinsa memotivasi siswa SMK Baranangsiang - WisataHits
Jawa Barat

Babinsa memotivasi siswa SMK Baranangsiang

Babinsa memotivasi siswa SMK Baranangsiang

Bogordaily.net – Babinsa Kelurahan Baranangsiang Sertu Asmadi mengadakan silahturahmi ke salah satu Sekolah Baranangsiang yang berlokasi di Jalan Raya Padjajaran RT.05/RW.03 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur pada Selasa, 10 Januari 2023.

Dengan datang ke sekolah ini memberikan motivasi untuk mengikuti pendidikan kejuruan di SMK Baranangsiang seperti : B. Jurusan Kuliner, Jurusan Desain Hotel dan Jurusan Perjalanan Wisata.

“Memberikan petunjuk kepada anak-anak untuk wawasan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana agar mereka lebih giat belajar sehingga dapat mencapai cita-citanya. Artinya membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan bangsa,” kata Sertu Asmadi dari Desa Babinsa Baranangsiang.

Selain itu, kegiatan ini merupakan sarana pembinaan bagi siswa SMK Baranangsiang khususnya dalam hal semangat mengikuti program profesi masing-masing serta menanamkan kedisiplinan, etika dan mental kepribadian dalam menghadapi era globalisasi.

“Saya mengajarkan banyak hal untuk membuat siswa semangat belajar, mulai dari mengenalkan barisan, memimpin teman, berteriak dan sebagainya,” jelasnya.

Sertu Asmadi juga memberikan informasi bagaimana anak dapat belajar lebih giat dan menjauhi segala bentuk kekerasan dan kenakalan remaja.

“Ini kami berikan kepada mahasiswa untuk kepentingan bersama, ini bentuk kepedulian kami,” kata Serka Asmadi.

Selain itu, siswa juga dibekali dengan informasi tentang produk lokal, dimana anak sekolah didorong untuk mencintai dan membeli suatu produk, khususnya produk lokal.

Kemudian para siswa juga diinformasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Tentu saja, ini berfungsi untuk memastikan masa depan yang baik bagi para siswa.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda karena nantinya mereka akan terjun langsung ke masyarakat dan mendapatkan manfaat dari ilmu yang mereka peroleh di sekolah masing-masing,” pungkasnya. (Ibn Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button