Saksikan Kerjasama PINA Indonesia dan LHI, Menparekraf: Mampu Tingkatkan Pengembangan Sektor Pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Saksikan Kerjasama PINA Indonesia dan LHI, Menparekraf: Mampu Tingkatkan Pengembangan Sektor Pariwisata

PORTAL BREBES – Penandatanganan kerjasama PINA Indonesia dengan Liberti Hotel International (LHI) disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Salahuddin Uno, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Bali.

Sandiaga Uno meyakini kerja sama ini akan mendorong pengembangan sektor pariwisata, khususnya perhotelan, untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

“Kerjasama antara LHI dan PINA Indonesia ini bertujuan untuk memberikan pembiayaan kreatif yang dapat merangsang pergerakan ekonomi, membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Baca Juga: Tangani Korban Tragedi Malang-Kanjuruhan Dijamin Bagus, Menpora: TGIPF Bekerja Profesional

Sandiaga melanjutkan, pandemi COVID-19 sebelumnya berdampak besar pada sektor pariwisata dan industri kreatif. Termasuk di bidang perhotelan.

Namun kini, seiring dengan pandemi COVID-19 yang semakin berkelanjutan, sektor pariwisata dan industri kreatif juga mulai tumbuh. Pergerakan wisatawan dari dalam dan luar negeri semakin meningkat.

Ia juga meyakini bahwa inilah saat yang tepat bagi industri untuk menghadapi segala kemungkinan tantangan di masa pandemi untuk menciptakan iklim usaha yang kuat dan berkelanjutan.

Baca Juga: BLK Dianggap Mampu Kurangi Pengangguran, Pemulihan Ekonomi

Selain itu, dalam waktu dekat di Bali, KTT G20 akan diselenggarakan di Indonesia yang akan dihadiri lebih dari 50.000 delegasi. Menparekraf Sandiaga mengajak para pemangku kepentingan pariwisata dan industri kreatif termasuk industri perhotelan untuk menyiapkan pelayanan terbaik dengan keramahan khas Indonesia.

“Jadi ini (pariwisata) akan terus berkembang kawan, siapkan keramahan khas Indonesia. Hospitality adalah salah satu industri yang paling banyak menciptakan lapangan pekerjaan,” pungkasnya.***

Source: portalbrebes.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button