Menparekraf promosikan kebangkitan ekonomi dan ajak partner co-branding Wonderful Indonesia untuk tingkatkan kerjasama di tahun 2023. Tentang Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Menparekraf promosikan kebangkitan ekonomi dan ajak partner co-branding Wonderful Indonesia untuk tingkatkan kerjasama di tahun 2023. Tentang Semarang

DI SEMARANG – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para mitra co-branding Wonderful Indonesia untuk meningkatkan kerja sama di tahun 2023 dengan bersama-sama menyusun rencana aksi yang konkrit.

“Kemitraan yang terjalin tidak hanya membawa keuntungan bagi masing-masing pihak, tetapi secara maksimal mendukung revitalisasi ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2022, Rabu (14/12/2020). ) ) kemudian.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan wujud kerjasama. Namun, kolaborasi ini perlu lebih ditingkatkan lagi dengan mengambil tindakan nyata bersama untuk memaksimalkan peluang yang akan berdampak luas bagi masyarakat.

“Kita tidak hanya berhenti pada kolaborasi, tidak hanya pada co-branding, tetapi kita harus mulai melakukan acara, tindakan (rencana) apa? Karena Wonderful Indonesia adalah merek yang hidup, identitas yang hidup,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Pemerintah saat ini terus berupaya menangani COVID-19 dan hasilnya saat ini jauh lebih baik. Dengan data dan rencana aksi yang ada, Sandiaga sedang mempertimbangkan untuk memasuki fase penanganan COVID-19 berikutnya, kata pemerintah.

“Ini adalah sinyal bagi kami untuk memulai. Oleh karena itu, mitra co-branding juga harus memikirkan seperti apa aksi nyata kita di tahun 2023, merumuskan bagaimana kita bisa maju dengan cepat, geber dan gaspol,” kata Menparekraf Sandiaga.

Wonderful Indonesia sebagai brand value telah menjadi identitas industri pariwisata dan industri kreatif Indonesia yang dikenal di dunia. Menurut Menparekraf Sandiaga, Wonderful Indonesia menduduki peringkat ke-25 dalam evaluasi country branding strategy, hal ini tentunya memberikan kontribusi terhadap daya saing pariwisata dan industri kreatif Indonesia.

Lebih lanjut, dalam laporan terbarunya, World Economic Forum (WEF) mencatat posisi Indonesia dalam Travel & Tourism Development Index (TTDI) naik 12 peringkat.

“Ini menempatkan rating kami di atas negara lain. Jadi kita harus memanfaatkannya bersama-sama untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi Indonesia,” ujarnya.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif juga menargetkan untuk menggandakan jumlah destinasi wisata mancanegara dan menggandakan pergerakan wisatawan domestik tahun depan.

“Jadi mari kita bekerja sama karena membangun brand bersama itu 360 derajat,” kata Sandiaga.

Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2022 merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif kepada mitra co-branded yang secara bersama-sama memajukan sektor pariwisata dan industri kreatif. Penghargaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat dan kerjasama bersama dalam mencapai tujuan yang lebih besar di masa depan.

“Ini kami kembangkan bersama dengan mitra guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan dipercayakan kepada kami. Wisman perlu meningkat, wisman perlu bergerak, kita juga perlu meningkatkan nilai tambah industri kreatif dan penciptaan lapangan kerja, terutama dalam rangka pemulihan pandemi dan juga dari sisi pendapatan pariwisata,” kata Menparekraf Sandiaga.

Deputy Marketing Officer Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Ni Made Ayu Marthini menjelaskan, mitra co-branding Wonderful Indonesia hingga saat ini sudah mencapai 90 brand dan masih terus bertambah. Brand partner dan co-branding Wonderful Indonesia tersebar di berbagai kategori seperti Food & Beverage, Fast Moving Consumer Goods (FMCG), Kecantikan, Restoran, Hotel, Transportasi, Sporting Goods, Asosiasi, Komunitas dan lain-lain.

“Semoga penghargaan yang diberikan dapat semakin menginspirasi dan mendorong seluruh mitra dalam melakukan program pemasaran dengan brand yang kita banggakan bersama yaitu Wonderful Indonesia,” ujar Ni Made Ayu Marthini. (***)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button