Saksikan Festival Bunga Semarang 2022. Ini adalah rute dan jalan yang diblokir - WisataHits
Jawa Tengah

Saksikan Festival Bunga Semarang 2022. Ini adalah rute dan jalan yang diblokir

SUARA SEMARANG – Untuk melihat atraksi Semarang Flower Festival 2022, masyarakat dapat memahami rute dan jalan mana yang akan dilintasi dan ditutup.

Festival Bunga Semarang 2022 akan digelar pada Minggu (30/10/2022) mulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB dengan sejumlah rute dan jalan ditutup.

Arak-arakan parade kereta bunga di Festival Bunga Semarang melintasi rute yang telah ditentukan. Masyarakat bisa menontonnya secara gratis.

Acara yang pertama kali diadakan di Jawa Tengah ini menggunakan kendaraan hias bunga yang terinspirasi dari Parade Mawar di Pasadena, California, AS.

Baca Juga: Lomba Inovasi Bahan Pangan Pendamping Nasi di Desa Kaligawe Walikota Semarang Mbak Ita: Ciptakan Ketahanan Pangan

Total peserta yang mengikuti Festival Bunga Semarang sebanyak 20 peserta dari berbagai instansi antara lain BUMN, BUMD, perbankan dan pengusaha.

Dengan motto “Keanekaragaman Semarang”, seluruh peserta akan menghiasi kendaraan dengan bunga sesuai tema yaitu Etnis, Landmark, Kuliner dan Tradisional Dolanan.

Menurut Plt. Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan Festival Bunga Semarang diharapkan dapat menjadi magnet atau daya tarik wisata bagi warga tidak hanya dari Kota Semarang tetapi dari seluruh Indonesia untuk hadir dan menyaksikan.

“Kegiatan di sektor pariwisata ini dapat memulihkan pemulihan ekonomi di Kota Semarang, terutama setelah pandemi dua tahun lalu. Silakan datang dan saksikan Festival Bunga Semarang,” kata Ita, panggilan akrab Plt. Walikota Semarang.

Rencananya ke depan, Festival Bunga Semarang akan menjadi ikon atraksi wisata yang rutin digelar setiap tahun. Bagi masyarakat kota Semarang dan sekitarnya bisa menjadi program wisata terjangkau yang bisa diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat.

Baca Juga: Song Joong Ki dan Kim Tae Ri Bantah Rumor Kencan

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Semarang bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Semarang akan menutup Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran pada Minggu (30/10) mulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB guna kelancaran Festival Bunga Semarang.

Rute Festival Bunga Semarang dimulai di depan Balai Kota Semarang, kemudian menuju Jalan Pandanaran dan berakhir di Simpang Lima.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button