Menko PMK mengimbau agar kendaraan yang tidak layak serah serahkan pada musim liburan Nataru - WisataHits
Jawa Tengah

Menko PMK mengimbau agar kendaraan yang tidak layak serah serahkan pada musim liburan Nataru

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau agar kendaraan yang melewati jalur utama pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperiksa secara menyeluruh.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Transportasi Virtual Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Gardu Tol Kalikangkung.

“Saya minta kepada yang akan bepergian agar kendaraannya diperiksa secara menyeluruh, baik kendaraan pribadi maupun rombongan,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (31/12/2022).

Sementara itu, Staf Khusus Kemenhub Adita Irawati, Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugianto, Dirjen Jasaraharja RIVAN Achmad Purwantono, Dirjen Dirgakkum dan Korps Brigjen Aan Suhanan dan Polda Jateng turut hadir hadir.

Muhadjir juga mengatakan, pelatih yang tidak operasional sebaiknya tidak digunakan. Dia menekankan bahwa pejabat lokal harus mencegat pelatih untuk kontrol.

“Pelatih yang tidak cocok tidak boleh digunakan. Tanyakan kepada petugas jika menemukan bus yang tidak layak untuk dihentikan dan diganti busnya,” jelasnya.

Muhadjir menegaskan, Jawa Tengah merupakan simpul yang paling sensitif. Pasalnya, arus mudik dari Jakarta lebih banyak ke Jawa Tengah. Jawa Tengah juga menjadi titik transisi ke daerah lain.

Oleh karena itu, meski arus kendaraan di Jateng saat ini lebih rendah dibanding Lebaran kemarin, Menko PMK berpesan agar tidak dianggap enteng dan jangan kendor.

“Kami bersyukur bahwa kami berhasil setidaknya pada putaran Natal pertama dan berjalan lancar. Mudah-mudahan tahun baru juga sama,” kata Muhadjir.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama Sementara Muhadjir Effendy mencabut pencabutan izin penyelenggaraan pondok pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyah atas instruksi Presiden Joko W…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button