Dijemput dari kapal, wisatawan yang terjebak cuaca di Karimunjawa datang ke pelabuhan - WisataHits
Jawa Tengah

Dijemput dari kapal, wisatawan yang terjebak cuaca di Karimunjawa datang ke pelabuhan

Jepara

Ratusan wisatawan yang terdampar di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, berdatangan ke Pelabuhan Legon Bajak. Mereka mulai mengantre untuk mendapatkan tiket pulang ke Semarang.

Diketahui, ratusan turis yang terjebak di Karimunjawa karena cuaca buruk akan dijemput dengan kapal KM Kelimutu milik PT Pelni. Kapal dijadwalkan tiba di Karimunjawa pada pukul 19.00 WIB. Selain itu, ratusan wisatawan dievakuasi ke Pelabuhan Semarang.

“Menurut laporan dari Pelabuhan Legon Bajak, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, 350 (wisman) dari dalam dan luar negeri yang terkena cuaca buruk dan terjebak di Pulau Karimunjawa akan dievakuasi dengan kapal dari PT Pelni siang ini” jelas salah satunya kepada para wisatawan, Abbed Nugroho dalam video yang didapat detikJatengSelasa (27/12/2022).

Menurut dia, kapal KM Kelimutu itu berlayar dari Kalimantan menuju Semarang. Kapal tersebut rencananya akan menjemput wisatawan di Karimunjawa.

“Kapal sudah dalam perjalanan dari Sampit Kalimantan ke Semarang dan nantinya akan berlabuh untuk menampung semua wisatawan yang terdampak,” katanya.

Menurutnya, pelabuhan kedua di Karimunjawa itu banyak dipadati wisatawan. Ia pun meminta doa untuk keselamatan dalam perjalanan menuju Pelabuhan Semarang.

“Jumlahnya sangat banyak dan perlahan-lahan mereka tiba di Pelabuhan Bajak Laut Legon, pelabuhan kedua yang dikhususkan untuk kapal-kapal besar,” kata Abbed.

“Semoga perjalanan kita lancar dan tiba dengan selamat di Semarang,” lanjut Abbed.

Independen dari Camat Karimunjawa, Muslikin mengatakan, pihaknya telah mendirikan kantor pengaduan di Karimunjawa. Agen perjalanan juga difasilitasi untuk memberikan pendampingan bagi wisatawan.

“Persiapan kami sekarang terdiri dari pembentukan badan pengaduan bahasa yang terdiri dari lembaga lintas sektor di Karimunjawa, kemudian membantu dinas pariwisata di sana,” kata Muslikin melalui sambungan telepon sore ini.

Dia menjelaskan, wisatawan disarankan datang ke pelabuhan satu jam sebelum keberangkatan. Jadwal pemberangkatan wisatawan ke Pelabuhan Semarang pada pukul 19.00 WIB.

“Untuk pembelian tiket di pagi hari akan berlangsung sampai sore nanti. Diharapkan seluruh penumpang sudah berada di pelabuhan satu jam sebelum keberangkatan yang semula berangkat pukul 17.00 WIB, diundur menjadi pukul 19.00 WIB karena situasi cuaca,” pungkasnya.

Tonton video “Badai di Karimunjawa, ratusan wisatawan ditangkap”
[Gambas:Video 20detik]
(telinga / menyesap)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button