Jadwal dan rute Semarang Flower Festival 2022, parade warna-warni kendaraan bunga ala Pasadena - WisataHits
Jawa Tengah

Jadwal dan rute Semarang Flower Festival 2022, parade warna-warni kendaraan bunga ala Pasadena

SUARA SEMARANG – Saksikan indahnya parade kendaraan warna-warni berhiaskan aneka bunga di Festival Bunga Semarang 2022 beserta jadwal dan rutenya.

Kota Semarang menggelar acara pertama parade bunga ala Parade Mawar di Pasadena, California, AS yang dijuluki Semarang Flower Festival 2022.

Semarang Flower Festival 2022 juga akan digelar pertama kali di Jawa Tengah dan menjadi ikon objek wisata yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Jadwal Festival Bunga Semarang pada Minggu (30/10/2022) mulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB. Ratusan kendaraan dengan bunga warna-warni yang dihias dengan kreatif di sepanjang jalan kayu di Kota Semarang.

Baca juga: Saling Menyangkal Pernyataan Lain Acay dan Hendra Kurniawan

Masyarakat bisa leluasa mengikuti pawai kendaraan bunga dengan rute yakni sepanjang Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran dan berakhir di Alun-alun Simpanglima.

Pada Festival Bunga Semarang 2022, peserta menghiasi kendaraan mereka dengan bunga segar dan buatan.

Ketika datang ke Festival Bunga Pasadena, para peserta berlomba untuk mendekorasi kendaraan mereka dengan cara yang paling menarik karena ada hadiah berdasarkan desain, presentasi, dan nilai hiburan mereka.

Setelah itu, kendaraan akan diarak dengan rute awal di Jalan Pemuda (depan Balai Kota) – Jalan Pandanaran – dan berakhir di Bundaran Simpang Lima Semarang.

Oleh karena itu, Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran akan dialihkan ke Simpang Lima mulai pukul 12:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Baca Juga : Contoh Pidato Sumpah Pemuda Kemenpora Terbaru 2022

Sebelum atau sehari sebelum Festival Bunga Semarang, digelar program wisata olahraga pada Sabtu (29/10/2022), Semarang Heritage Family Run.

Penutupan jalan akan dimulai Jumat malam (28/10/2022) mulai pukul 10.00 WIB, hanya dua jalur di Jalan Pemuda yang bisa dilalui kendaraan.

Karena sisa rute digunakan untuk persiapan Semarang Heritage Family Run 2022.

Kemudian pada Sabtu (29/10/2022) di sepanjang Jalan Pemuda dari Paragon Mall hingga Lawang Sewu akan ditutup sementara mulai pukul 05:00 WIB hingga 09:00 WIB.

Jalan Letjen Suprapto Kota Lama juga ditutup sementara dari pukul 06:00 WIB hingga 09:00 WIB.

Karena itu, masyarakat harus mewaspadai waktu penutupan jalan dan mencari jalur alternatif.

“Warga yang harus masuk kerja pada hari Sabtu dan tempat kerjanya di kawasan Jalan Pemuda dapat memarkir kendaraannya sementara di DP Mall, belakang gedung Balaikota atau di samping Lawang Sewu besok hari Sabtu, lalu berjalan kaki ke tempat kerja, ” kata sekretaris. Kawasan Kota Semarang, Iswar Aminuddin, Kamis (27/10/2022).

Semarang Heritage Family Run adalah acara olahraga yang mengajak seluruh keluarga untuk berlari sepanjang 6,5 km Kota Kuno Semarang. Sepanjang rute acara lari, para peserta mampu melewati sekitar 105 gedung yang terdaftar.

Rute lengkap Semarang Heritage Family Run 2022 direncanakan berada di Jalan Pemuda (Balai Kota Semarang) – Jalan Imam Bonjol – Jalan Kapten Pierre Tendean (Angklung) – Jalan Pemuda – Jalan Imam Bonjol – Jembatan Mberok – Jalan Mpu Tantular (Perairan Jatilan Gerbang) – Jalan Merak – Jalan Cendrawasih – Jalan Letjen Suprapto – Jembatan Mberok – Jalan Pemuda – Berakhir di Balai Kota Semarang.

Semarang Heritage Family Run 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan bintang tamu dari grup NDXAKA dan penyanyi Winda Fiska.

“Ini menjadi daya tarik bagi lebih banyak pengunjung kota Semarang, kedua event tersebut bertujuan untuk memberikan rekreasi yang terjangkau bagi warga kota Semarang,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button