Rute dan harga tiket - WisataHits
Jawa Barat

Rute dan harga tiket

Rute dan harga tiket

Apakah Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Bandung? Taman Patung NuArt harus ada dalam daftar tujuan wisata Anda.

Bandung telah menjadi tempat biasa bagi orang-orang dari luar yang ingin bersantai dari kesehariannya. Anda selalu merindukan pesona alam, ragam tradisi dan kuliner yang nikmat.

Selain di Lembang, Anda juga bisa menemukan wisata edukasi yang menyenangkan di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Salah satunya NuArt Sculpture Park atau NuArt Studio, sebuah galeri seni yang memamerkan patung-patung unik karya seniman Nyoman Nuarta, salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru.

Sebelum berkunjung, cari tahu dulu hal-hal menarik yang ada di NuArt Sculpture Park!

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Taman Patung NuArt: Rute dan Biaya MasukTaman Patung NuArt (google.com/maps/Nicko Limanta)

Lokasi: Setra Duta Raya No. L6, Ciwaruga, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Waktu aktif: 08.30–18.00 WIB (Selasa–Minggu, Senin tutup)

harga tiket: Rp 50.000 per orang

2. Rute dan Transportasi

Taman Patung NuArt: Rute dan Biaya MasukTaman Patung NuArt (google.com/maps/Agus Kamaludin)

Akses menuju NuArt Sculpture Park dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda mau bepergian sendiri tidak ada mobil atau motor.

Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Alun-alun Kota Bandung, Anda bisa mencapainya dalam waktu sekitar 30 menit. Dari alun-alun, ambil Jalan Asia-Afrika, Jalan Jend. Sudirman dan belok kanan dan ikuti Pasir Kaliki sampai ke Jalan Dr. Djunjunan. Setelah itu ambil Jalan Surya Sumanti lalu Jalan Perintis. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa naik bus dari Alun-alun Bandung, waktu tempuhnya sekitar 1 jam.

Baca Juga: Sejarah Museum Pos Indonesia di Bandung Berdiri Tahun 1920

3. Pusat Pameran Patung Karya Seniman Bali

Taman Patung NuArt: Rute dan Biaya MasukArch II oleh Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park (instagram.com/nuartpark)

Nyoman Nuarta adalah seniman lulusan Fakultas Seni Rupa ITB pada tahun 1979. Ia adalah pematung ulung keturunan Bali yang dikenal di kancah internasional, yang sudah lama tinggal di Bandung.

Penciptaan NuArt Sculpture juga merupakan ide Nyoman Nuarta untuk menampilkan seluruh karyanya dengan memadukan setiap detail bentuk, estetika dan filosofi yang kuat dari setiap patungnya.

Namun, tak hanya karya Nyoman Nuarta yang melengkapi koleksi galeri ini. Berbagai karya seniman lain juga ditampilkan sebagai apresiasi terhadap seni dan sesama seniman.

4. Jelajahi galeri untuk berbelanja oleh-oleh di Craft Boutique

Taman Patung NuArt: Rute dan Biaya MasukIrda, Sekretaris Board of NuArt Sculpture Park memberikan penghormatan kepada “Devi Zalim” karya Nyoman Nuarta (instagram.com/nuartpark)

Berdiri di atas lahan seluas 3 hektar, galeri seni ini memiliki dua lantai. Lantai pertama digunakan khusus sebagai studio pameran koleksi patung Nyoman Nuarta, sedangkan lantai dua berfungsi sebagai area pameran karya-karya seniman lain.

Di sini Anda akan disuguhi berbagai patung dan pahatan lainnya di seluruh taman. Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto. akan ada satu pemandu wisata yang memberikan penjelasan tentang karya seni yang dipamerkan.

Di sini Anda juga bisa menyaksikan teater yang memiliki cerita tentang setiap patung yang dipajang. Sebelum mengakhiri tour, singgah sejenak di Nesti Cafe dan nikmati pilihan makanan khas Bali. Jangan lupa mampir ke Craft Boutique untuk berburu souvenir.

5. Tips perjalanan yang perlu diperhatikan

Taman Patung NuArt: Rute dan Biaya MasukTaman Patung NuArt (google.com/maps/Fadil Van Rossi)

NuArt Sculpture Park menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta seni klasik. Ada lebih dari 300 koleksi patung karya berbagai seniman nasional.

Sebelum berkunjung, pastikan Anda memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa kamera profesional, jadi perhatikan baterainya telepon pintar Mereka dalam kondisi utuh, sehingga Anda dapat mengambil foto di galeri dan mengabadikan momen-momen seru.

NuArt Sculpture Park cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dan suasana baru. Selamat berlibur!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Tahun Baru yang Ramai di Bandung

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button