Kemenparekraf siap gelar IWTCF G20 di solo - WisataHits
Yogyakarta

Kemenparekraf siap gelar IWTCF G20 di solo

Pengarang : Ahmad Richard

Berita TVRI, Jakarta
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadi tuan rumah “International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022 dari 5 hingga 7 Agustus 2022 di Alila Hotel Solo, Jawa Tengah. Ini adalah halaman acara KTT G20.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kehadiran IWTCF 2022 merupakan bentuk kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Indonesia Wellness Institute dan Pemerintah Kota Surakarta/Solo untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata promosi kesehatan.

Selain itu, IWTCF akan menjadi wadah kreatif untuk menampilkan produk-produk kesehatan Indonesia. Selain mendukung salah satu sektor prioritas G20, yaitu penguatan kesehatan global, serta membangun jejaring dan kerja sama.

“Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menargetkan 300 peserta offline dan 1.000 peserta online,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan resminya, Kamis (4/8/2022).

Sandiaga Uno menjelaskan wisata kesehatan kini menjadi gaya hidup baru, bahkan menjadi tren yang tak terbendung. Di masa pandemi ini, banyak orang yang ingin lebih sehat dan bugar.

“Indonesia sendiri khususnya kota Solo, Yogyakarta dan Bali merupakan daerah yang memiliki beragam produk fitness yang berkualitas baik. Jadi ini saat yang tepat bagi kami untuk mempromosikan produk wisata kebugaran kami,” ujarnya.

IWTCF 2022 mengangkat tema “A Sustainability Strategy for the Recovery and Growth of World Tourism Through Wellness Tourism for All”. Tema tersebut dipilih karena kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan saat ini menjadi kunci pemulihan pariwisata dan industri kreatif di seluruh dunia, khususnya di bidang wellness tourism, yang diharapkan dapat menjadi penggerak utama perekonomian global.

Source: www.tvrinews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button