RS PKU Muhammadiyah Bantul Terima Sertifikat Vaksinasi – KRJOGYA - WisataHits
Yogyakarta

RS PKU Muhammadiyah Bantul Terima Sertifikat Vaksinasi – KRJOGYA

BANTUL, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Bantul menerima pengajuan International Vaccine Clinic Certificate dan penerbitan International Certificate of Vaccination (ICV). Acara serah terima dilaksanakan di aula Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Bantul oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) DIY Dr. Wisnu Trianggono MPh dijabat Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Bantul Dr. Nurcholid Umam Kurniawan MSc menerima SpA, Rabu (9/7/2022).

menurut dr Wisnu, pada 2022, ada 10 rumah sakit dan klinik di DIY yang sudah mendapat izin melakukan vaksinasi internasional dan menerbitkan vaksinasi internasional atau IVC. ICV adalah dokumen resmi internasional yang diterbitkan oleh Port Health Authority sebagai otoritas yang berwenang untuk mencegah masuk dan keluarnya penyakit menular dari Indonesia ke negara lain atau sebaliknya sebagai bukti bahwa seseorang telah menerima ICV.

Dengan diterimanya sertifikat tersebut, RSU PKU Bantul mendapat mandat dari pemerintah untuk menyelenggarakan vaksin internasional bagi para pemudik sesuai kebutuhan negara tujuan. “Seperti di Arab, Valsin Minginitis sering diwajibkan bagi calon jemaah haji. Vaksin meningitis bisa langsung diberikan,” kata dr.

Sementara itu, Rektor RS PKU Muhammadiyah Bantul mengumumkan RS PKU Muhammadiyah Bantul telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan vaksinasi internasional hingga tahun 2022 untuk dilakukan resertifikasi. Wisatawan yang pergi ke luar negeri untuk tujuan wisata atau keagamaan biasanya memerlukan kartu vaksinasi internasional atau penduduk menyebutnya dengan kartu kuning, tergantung preferensi negara tujuan.

“RS PKU Bantul sudah mengeluarkan sekitar 500 sertifikat vaksinasi internasional, sedangkan vaksin non-internasional, termasuk vaksin Covid-29, sudah lebih dari 30.000 vaksin,” kata Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Bantul. (JDM)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button