Bantul Pertimbangkan Usulan Kerjasama Pengumpulan Reprisals Untuk Wisata Malam di Pantai Parangtritis - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Bantul Pertimbangkan Usulan Kerjasama Pengumpulan Reprisals Untuk Wisata Malam di Pantai Parangtritis – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan melakukan kajian terhadap usulan kerjasama Pemerintah Kecamatan Parangtritis dalam pemungutan pajak wisata di kawasan Pantai Parangtritis pada malam hari.

“Ini perlu kita pelajari dulu, maka usulan itu sudah ditanggapi oleh Pemda Bantul, dan hari ini kita rapat untuk membahas seperti apa draf rencana kerja itu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo usai rapat koordinasi lanjutan. up proposal kerjasama di Bantul, Senin.

Menurut dia, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Bupati Bantul, diputuskan organisasi daerah (OPD) ini akan menyusun roadmap, business plan seperti apa dan manajemen risiko seperti apa yang akan dilakukan kerjasama dalam aksi balas dendam. .

“Artinya Pemda Bantul pada prinsipnya memungkinkan, tetapi dari segi risiko, perhitungan, prosedur, dll, kami diminta menyiapkan draf yang akan dibahas nanti, tetapi pada prinsipnya Bantul tidak keberatan,” ujarnya.

Kwintarto mengatakan dalam mengimplementasikan usulan pemerintah desa Parangtritis tentang rencana kerjasama, perlu dilakukan uji coba terlebih dahulu untuk melihat kinerja apa, sisi positif dan negatif yang perlu dievaluasi untuk kepentingan bersama.

“Jadi tahap pertama masih upaya kerjasama, tapi ada batasan waktu agar semuanya berjalan dengan baik dan efektif. Untuk itu, Lurah ingin membantu dinas pariwisata untuk meningkatkan PAD melalui optimalisasi yang didukung oleh desa Parangtritis atau masyarakat melalui BUMDes,” ujarnya.

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten harus melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum kerja sama disepakati, dan jika nanti efektif, dilanjutkan, tetapi jika uji coba benar-benar habis, diskusi baru harus diadakan.

“Tapi prinsipnya setidaknya sinyal untuk sampai ke sana, Pemkab Bantul tidak keberatan asalkan prosesnya bisa dilakukan dengan baik dan saling menguntungkan dan menguntungkan,” ujarnya.

Kwintarto juga menekankan bagaimana dalam mengoptimalkan kerja sama desa, aspek pelayanan harus lebih baik agar orang yang ditunjuk untuk menagih balas dendam tidak sesuai dengan kompetensinya.

“Setelah kompetensi bukan hanya tertib administrasi, tapi di bidang pariwisata harus sociable, friendly. Pengunjung harus dilayani dengan baik, pelayanan yang baik harus selalu ditunjukkan, itulah bahan perbincangan kita dengan desa,” ujarnya.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button