Plesiran ke Gunungkidul Destinasinya super lengkap, ada desa Nglanggeran - WisataHits
Yogyakarta

Plesiran ke Gunungkidul Destinasinya super lengkap, ada desa Nglanggeran

Kamis, 15 Desember 2022 – 1:15 WIB

Perjalanan VIVA – Pemerintah Daerah Istimewa Gunungkidul Kabupaten Yogyakarta melakukan kegiatan branding yang intensif untuk pembangunan daerah Kampanye: Permata Tersembunyi Utama.

Di bawah kepemimpinan Bupati H. Sunaryanta, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menitikberatkan tiga program besar yakni pengembangan pariwisata, investasi dan perekonomian nasional. Gulir untuk informasi lebih lanjut.

Sepanjang tahun 2022, Gunungkidul telah berupaya mengembangkan sektor pariwisata dan memajukan pariwisata yang pelaksanaannya bersifat lintas sektor. Beberapa di antaranya adalah bala bantuan Pariwisata Berbasis Masyarakat dengan meningkatkan kapasitas kelembagaan dan pengelolaan desa wisata, mengembangkan transaksi nontunai untuk layanan pembayaran retribusi tempat rekreasi dan olahraga melalui QRIS BPD DIY di beberapa TPR, dan mengintegrasikan layanan retribusi nontunai tempat rekreasi dan olahraga melalui aplikasi Visiting Jogja.

Penguatan kapasitas SDM pelaku industri pariwisata, baik yang tergabung dalam PHRI, PPJI, HPI dan Desa Wisata dalam digitalisasi branding, pemasaran dan penjualan, sertifikasi pramuwisata, pelatihan caving atau pemandu wisata caving, pelatihan barista dan yang lain.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Kemudian ada juga penyelenggaraan acara dan wisata olahraga di destinasi wisata bekerjasama dengan Pemda DIY, instansi daerah terkait dan penyelenggara lainnya, seperti Gunungkidul Weekend Fest, Geoheritage Cross Country, Keroncong Plesiran, Nikah Bareng Segoro Kidul, Jazz Caravan Tour, Sirkuit Nasional Voli Pantai, Jogja Air Show 2022, Gala Premiere Film Jogja, Kamu dan Rindu diproduksi oleh Badan Otorita Borobudur di GV Pakuwon Hartono Mall, dan lain-lain.

Selain itu, penguatan ekonomi kreatif menuju kota/kabupaten kreatif melalui pembentukan komite ekonomi kreatif dan forum ekonomi kreatif yang beranggotakan 17 subsektor ekonomi kreatif, serta pengembangan sistem informasi ekonomi kreatif.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button