Harga Tiket Pulau Komodo Hingga Jutaan Rupiah, Berikut Destinasi Lain di Sekitar Labuan Bajo - WisataHits
Yogyakarta

Harga Tiket Pulau Komodo Hingga Jutaan Rupiah, Berikut Destinasi Lain di Sekitar Labuan Bajo

TEMPO.CO, jakarta – Presiden Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Nunung Rusmiati mengatakan, kenaikan tiket masuk Pulau Komodo penting bagi wisatawan dan pelaku industri pariwisata di daerah tersebut. Menurut informasi yang beredar, ada sekitar 5.000 wisatawan yang membatalkan liburannya di Pulau Komodo. P

Wisatawan pun memilih destinasi alternatif lain di kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang masih terjangkau. “Jumlahnya cukup besar, dampaknya juga besar,” kata Nunung.

Nunung menjelaskan, dampak kenaikan tiket masuk Pulau Komodo akan berdampak besar bagi destinasi wisata Labuan Bajo ke depan. Selain itu, kenaikan tersebut juga menyulitkan pengusaha anggota Asita yang sejak lama menetapkan harga paket wisata ke Taman Nasional Komodo, seperti dikutip dalam Tempo.co.

Namun, bagi wisatawan yang ingin terus menikmati keindahan alam kawasan Labuan Bajo, ada beberapa alternatif destinasi wisata lainnya yang masih terjangkau. Berikut adalah daftarnya.

1. Bukit Cinta Labuan Bajo

Bukit Cinta Labuan Bajo terletak di dataran Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat. Lokasinya sekitar 10 menit di utara pusat kota Labuan Bajo atau Bandara Internasional Komodo. Harga akomodasi di Bukit Cinta juga relatif lebih murah, misalnya akomodasi di sana yang buka harga mulai Rp 150.000,00 per malam.

Bukit Cinta memiliki pemandangan yang sangat menawan dan romantis, makanya disebut demikian. Bukit setengah lingkaran ini sebenarnya berbatasan langsung dengan laut. Wisatawan biasanya mengunjungi Bukit Cinta saat senja karena pemandangan yang ditawarkan sangat indah.

2. Pantai Merah Muda

Pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda karena terdapat hewan foraminifera yang dapat memberikan warna merah pada karang. Perpaduan antara karang merah dan pasir putih membuat pantai ini berwarna pink.

Biaya masuk destinasi wisata di kawasan Labuan Bajo relatif murah. Wisatawan asing hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp50.000,00 sedangkan wisatawan domestik hanya membutuhkan Rp1.000,00 untuk menikmati keindahan pantai ini.

3. Waerebo

tempat awal kemenparekraf.go.id, Waerebo adalah desa adat terpencil dan misterius di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Desa ini hanya memiliki 7 rumah induk atau Mbaru Niang.

Desa Waerebo menawarkan wisata budaya dan alam yang sangat indah dan unik. Letaknya yang cukup terpencil dan berada di atas ketinggian, semakin menambah kesan keindahannya, membuat wisatawan yang datang serasa tinggal di negeri di atas awan. Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya tidak perlu membayar biaya masuk, tetapi siapkan ratusan rupiah untuk biaya akomodasi dan akomodasi di sana.

4. Gua Batu Cermin

Gua ini memiliki pesona yang tidak bisa diabaikan. Saat memasuki gua ini, sinar matahari akan masuk melalui celah-celah dan memantulkan dinding gua. Hal ini menjadikannya cermin dan menawarkan keindahan yang mempesona wisatawan.

Tidak perlu menyiapkan banyak uang, wisatawan hanya perlu menyiapkan biaya tiket Rp 20.000 dan langsung bisa menikmati keindahannya.

5. Sawah Lingko

Sawah di kawasan Labuan Bajo akan berbeda dari yang lain. Sawah ini memiliki susunan dan komposisi ruang yang sangat unik. Alhasil, sawah ini terlihat seperti jaring laba-laba dan lingkaran hijau yang bisa menyejukkan mata. Suasana pedesaan yang asri juga sangat terasa di tempat ini. Para wisatawan hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 20.000 untuk menikmati keindahan Sawah Lingko di Labuan Bajo.

RACHEL FARAHDIBA R

Baca: Harga Tiket Pulau Komodo Resmi Naik Jadi Rp 3,75 Juta, Konservasi Atau Komersialisasi

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button