Royal Ambarrukmo mempersembahkan tarian ciptaan Sri Sultan Hamengku Buwono I pada JITM Farewell Dinner 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Royal Ambarrukmo mempersembahkan tarian ciptaan Sri Sultan Hamengku Buwono I pada JITM Farewell Dinner 2022

Suara.com – Hari ketiga (14 September) acara Jogja International Travel Market (JITM) 2022 diakhiri dengan farewell dinner. Acara yang mempertemukan para pemangku kepentingan industri pariwisata Indonesia dan asing ini akan digelar pada 12-15 September di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Dalam kegiatan malam itu yang didominasi oleh tamu undangan internasional, Royal Ambarrukmo tidak gegabah menggelar jamuan makan. Sepanjang acara, hotel bintang 5 di Yogyakarta ini menampilkan budaya Jawa yang erat.

Mulai dari pilihan restoran di Pendopo, hiburan dan juga makanan yang disajikan. Hal ini sejalan dengan konsep Royal Ambarrukmo yang memegang teguh nilai-nilai, budaya dan sejarah Jawa.

“Kami ingin para tamu menikmati suasana Yogyakarta yang sesungguhnya malam ini, akan ada makanan khas, gamelan dan tarian tradisional,” kata Aris Retnowati, General Manager Cluster Grand Ambarrukmo & Porta by The Ambarrukmo.

Baca Juga: Ambarrukmo Gelar The Gateway of Java Media Tour, Ajak 10 KOL Kunjungi Destinasi Menarik di Tanah Air

Beksan Lawung Ageng - Jajar (Doc Royal Ambarrukmo)Beksan Lawung Ageng – Jajar (Doc Royal Ambarrukmo)

Para tamu undangan yang hadir disuguhi penampilan dua tarian tradisional Jawa yakni Beksan Lawung Ageng – Jajar ciptaan Sri Sultan Hamengku Buwono I dan juga Beksan Golek Ayun-ayun yang menceritakan perempuan ketika sedang mencari jati diri.

Kedua tarian ini berhasil mencuri perhatian para tamu undangan bahkan beberapa yang hadir tak segan-segan mengabadikan momen tersebut dari dekat.

Beksan Golek Ayun-ayun (Dok. Royal Ambarrukmo)Beksan Golek Ayun-ayun (Dok. Royal Ambarrukmo)

“Saya merasa luar biasa ketika melihat penampilan para penari, mereka tampaknya berpendidikan dan berhasil mewakili budaya Yogya,” kata Ria, perwakilan biro perjalanan dari Filipina.

Tidak hanya itu, dengan misi memperkenalkan budaya Jawa kepada para tamu, Royal Ambarrukmo juga menyajikan berbagai makanan dan minuman tradisional. Sambil menyelesaikan makan, mereka juga dihibur dengan alunan musik Gamelan Kiai Yasa Arum.

Kegiatan JITM merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY dan bekerjasama dengan beberapa asosiasi pariwisata di Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan wisatawan akan keindahan pariwisata Yogyakarta.

Baca juga: Royal Ambarrukmo Hadirkan Djedjak Nusantara Bersama Chef Vindex Tengker Sambut Hari Kemerdekaan

Sehingga kedepannya minat wisatawan untuk berkunjung semakin meningkat. Hal ini juga sejalan dengan tujuan Grup Ambarrukmo untuk merevitalisasi pariwisata di Yogyakarta pascapandemi Covid-19.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button