Pantai Indrayanti: Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Indrayanti: Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket : Okezone Travel

Pantai Indrayanti: Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket : Okezone Travel

PANTAI Indrayanti merupakan objek wisata yang populer bagi wisatawan di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai berpasir putih yang dibatasi oleh bukit karang dan laut biru menawarkan pemandangan yang menakjubkan bagi pengunjung.

Sebenarnya Pantai Indrayanti memiliki nama asli Pantai Pulang Sawal. Hanya saja orang lebih mengenalnya sebagai Pantai Indrayanti, kenapa?

Ada rumah makan yang sering dikunjungi wisatawan bernama “Warung Indrayanti”, diambil dari nama istri pemilik warung. Karena wisatawan tidak mengetahui nama asli pantai tersebut, maka pantai ini dinamakan Pantai Indrayanti.

BACA JUGA:Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Indah Kapuk 2

Sampai saat ini, Pantai Indrayanti masih menjadi idola para pecinta pasir dan air laut. Jika anda berniat mengunjungi pantai di Yogyakarta ini ada baiknya anda menyimak beberapa informasi dibawah ini mulai dari lokasi, rute, fasilitas dan harga tiket.

1. Lokasi

Pantai Indrayanti terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Letaknya tak jauh dari sejumlah pantai indah lainnya seperti Pantai Sadranan dan Pantai Ngandong.

Bila Anda berada di Yogyakarta, Anda harus menempuh jarak sekitar 66 km dan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Namun semua itu akan terbayar lunas ketika Anda melihat sendiri pesona Pantai Indrayanti.

BACA JUGA:8 pantai dengan ombak tertinggi di dunia, surganya para peselancar

2. Fasilitas

Saat Anda berkunjung ke Pantai Indrayanti, jangan hanya duduk di atas pasir dan memandangi birunya laut. Anda juga bisa bermain jet ski dengan harga sewa Rp 250.000 per 15 menit.

Selain itu, jika Anda datang bersama keluarga, Anda bisa menyewa gazebo seharga Rp 30.000 atau untuk menghindari terik matahari, Anda mungkin perlu menyewa payung yang harganya hanya Rp 20.000.

Ada juga kamar mandi dimana pengunjung bisa berkumur setelah bermain air atau buang air kecil dan besar. Harga toilet umum hanya Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

3. Harga Tiket

Jangan pikirkan harga tiket karena harganya sangat ramah kantong. Setiap orang hanya akan dikenakan biaya satu tiket sebesar Rp 10.000. Tapi ingat ya, jika pengunjung ketahuan membuang sampah sembarangan, petugas akan mengeluarkan denda sebesar Rp 10.000.

4. Jadwal perjalanan

Untuk mencapai Pantai Indrayanti bisa melalui dua jalur. Dari kota Yogyakarta, Anda bisa menuju Jalan Wonosari terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan ke arah Piyungan – Patuk – Wonosari – Karangrejek – Hargosari – kemudian sampai di Tepus.

ilustrasi

Jika sudah berada di Tepus, tinggal ikuti petunjuk arah menuju Pantai Indrayanti.

Rute selanjutnya adalah jalan alternatif. Perjalanan dapat dilakukan melalui Jalan Imogiri – Siluk – Panggang – Saptosari – Trowono – Baron. Sesampainya di Pantai Baron, lanjutkan ke timur sekitar 10 km dan Anda akan menemukan Pantai Indrayanti.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button