Kebon Vintage Cars Bali, Melestarikan Mobil Bersejarah Karya Ketekunan Josh Dharmawan! - WisataHits
Jawa Tengah

Kebon Vintage Cars Bali, Melestarikan Mobil Bersejarah Karya Ketekunan Josh Dharmawan!

mobilinanews (Bali) – Ketua MPR dan Ketua Umum Gabungan Sepeda Motor Indonesia Pusat, Bambang “Bamsoet” Soesatyo meninjau Taman Mobil Vintage Bali yang akan dijadikan sebagai tempat Parade Montir Mania Bali 2022 Gerakan Solidaritas Membangun Keadilan (Gerak BS Bali), Kebon Vintage Cars dan IMI Bali pada September 2022.

Pada saat yang sama, kami menghargai dan mengagumi Josh Dharmawan sebagai pemilik Kebon Vintage Cars yang telah melestarikan mobil-mobil vintage dari berbagai negara di dunia, termasuk yang memiliki nilai sejarah bagi Indonesia.

Mulai mengoleksi mobil antik pada tahun 1996, koleksi Pak Josh yang dipamerkan di Kebon Vintage Cars kini berjumlah 150 unit.

Beberapa di antaranya merupakan mobil bersejarah bagi masyarakat Indonesia, seperti Plymouth 1947 yang pemilik aslinya adalah istri Presiden Soekarno, Ibu Negara Fatmawati, bahkan BPKB kendaraan tersebut masih ada.

“Koleksi lainnya adalah Ford Model T 1917, mobil generasi pertama tertua yang diperkenalkan di Indonesia. Mesin diinjak di depan mobil,” kata Bamsoet saat mengunjungi Kebon Vintage Cars di Bali, Kamis (21/7/2022). ).

Turut hadir Josh Dharmawan, Pemilik Mobil Vintage Kebon, George Alexander, KPU Pusat IMI, Roy Wicaksono, Ketua KPU Pusat IMI, Hasby Zamri, Komunikasi dan Media.

Turut hadir pengurus gerakan BS Bali, antara lain Ketua Hamid Hadun, Wakil Ketua Sindu Kumara, Bendahara Calvin, Sekretaris Jenderal Komang dan Humas Weda Jagir.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komite III Kehakiman, HAM, dan Keamanan DPR RI itu menambahkan, mobil klasik ikonik lainnya yang dikoleksi Kebon Vintage Cars antara lain Dodge Brothers Special Series 116 Four Door 1924, Austin. A90 Atlantic tahun 1949. -1952, Packard 200 8 Cyline tahun 1951, sedan Cadilac Fleetwood 75 tahun 1953 dan sedan Volvo 960 tahun 1991 digunakan sebagai kendaraan darurat menteri pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Untuk angkutan umum, Kebon Vintage Cars memiliki koleksi bus Chevrolet tahun 1948 yang berfungsi sebagai angkutan umum di Bali dari tahun 1968 hingga 1974.

“Karena sudah menjadi museum mobil, saya juga mendorong Kebon Vintage Cars untuk membuat replika mobil Benz Victoria Phaeton karya Karl Benz, Jerman yang dibeli Sultan Kasunanan Surakarta Pakubuwono X sekitar tahun 1894, termasuk mobil pertama yang ada.” Di Indonesia, berbagai studio kitcar seperti Tuxedo Studio Bali,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Penegakan Hukum, Hubungan Pertahanan dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), menyatakan bahwa keberadaan Mobil Vintage Kebon tidak hanya dapat meningkatkan diferensiasi pariwisata Bali, tetapi juga merupakan pusat pendidikan tentang khazanah alat transportasi masa lalu, yang turut membentuk situasi sosial kotamadya saat itu.

Dia juga seorang penjaga melestarikan warisan mobil antik. Karena jika Anda memahami sejarah masa lalu, Anda bisa mengambil banyak ilmu dan pelajaran untuk masa kini dan masa depan.

Kebon Vintage Cars juga menawarkan kesempatan kepada wisatawan untuk menyewa mobil-mobil vintage yang telah mereka kumpulkan sehingga mereka dapat merasakan seperti mengendarai mobil vintage sambil menikmati indahnya alam Bali.

“Ada juga berbagai venue di kawasan Kebon Vintage Cars yang bisa digunakan masyarakat untuk menyelenggarakan acara seperti gathering. Sekaligus memberikan peluang bagi UMKM untuk menjual produknya,” tutup Bamsoet. (b)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button