Rombongan aparat desa pengelola Kawasan Istimewa Wisata Jelajah Merapi Yogyakarta malah dihajar Kebun Agro milik Setigi dan Pak Inggih. - WisataHits
Yogyakarta

Rombongan aparat desa pengelola Kawasan Istimewa Wisata Jelajah Merapi Yogyakarta malah dihajar Kebun Agro milik Setigi dan Pak Inggih.

Keterangan foto: Rombongan perangkat desa jelajah Merapi Pengelola Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi Kebun Setigi dan Pak Inggih

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Alhamdulillah bon voyage, semangat selalu mengabdi pada desa. Desa/Kelurahan Jelajah Merapi dengan wisata alam mengunjungi Wisata Setigi dan juga Kebun Agrowisata (KPI) Pak Inggih milik Desa Sekapuk Indonesia. Saya harap Anda dapat berbagi diskusi dan Migunani.

Demikian ungkapan terima kasih Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim saat menerima kunjungan kerja dari Daerah Istimewa Dulur-Dulur (DIY) Yogyakarta, Rabu (23/11/2022).

Mereka merupakan delegasi dari Badan Permusyawaratan Desa Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Selama ini berada di lereng Gunung Merapi dan juga memiliki daya tarik wisata Kaliurang yang mampu menyumbang 40 persen Produk Domestik Bruto (PDRB) daerah Sekapuk.

“Kunjungan kerja ini merupakan bentuk keseriusan mereka dalam pembangunan desa/kelurahan dalam mewujudkan perekonomian yang tangguh dan menciptakan lapangan kerja serta kemandirian bagi BUMKelurahan. Desa masa depan Indonesia. Terima kasih atas kunjungannya, semoga dimudahkan segala urusan. Amin,” kata Kepala Desa sapaan Ki Begawan Setigi itu.

Sementara itu, Ketua BPKal (Badan Permusyawaratan Kalurahan) Hargobinangun Sugiyarsa mengaku kedatangannya di Desa Sekapuk Miliarder bersama rombongan terkait peningkatan kapasitas BPKal Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman DIY.

“Sekapuk yang luar biasa. Sungguh desa miliarder yang menawarkan dua wisata desa sekaligus, yakni Wisata Alam Setigi dan Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI). Banyak ilmu yang kami dapat dari Sekapuk dan akan kami terapkan dalam benah rumah, khususnya di desa Hargobinangun Sleman,” ujar Sugiyarsa yang terlihat puas berkeliling Setigi dan KPI bersama rombongannya. (Lone)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button