Arema FC membentuk gen juara berdasarkan golongan darah - WisataHits
Jawa Timur

Arema FC membentuk gen juara berdasarkan golongan darah

WAKTU INDONESIA, MALANG – Satu per satu, upaya untuk kembali ke jalur juara akan dilakukan oleh Arema FC dan Akademi Arema. Salah satunya terkait genetika, saat tim pembina Arema FC dan Akademi mengikuti workshop bersama pakar golongan darah Eva Dipanti yang digelar di kantor Arema FC, Jalan Mayjend Pandjaitan 42, Kota Malang pada Minggu (12/4/2022).

Workshop bertajuk Cara Tepat Mendongkrak Semangat Juara Melalui Genetika Darah itu dihadiri oleh pelatih Arema FC Javier Roca dan seluruh pelatih dari Akademi Arema. Secara detail, Eva menjelaskan bahwa genetika darah berpengaruh besar terhadap perkembangan bakat seorang pemain, termasuk bagaimana para pemain tersebut bisa memberikan kontribusi besar di posisi mana.

Eva-Dipanti-2.jpg

Eva mencontohkan, genetika dalam sepak bola setidaknya 60 persen lebih berpengaruh terhadap perkembangan pemain.

“Genetik darah berdampak besar. Hal ini sudah diterapkan di Jepang, negara yang kita tahu perkembangan sepak bolanya cukup bagus,” ucapnya.

Menurut Eva, setiap golongan darah memiliki cirinya masing-masing. Alhasil, setiap golongan darah memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh, termasuk dalam sepakbola.

Eva-Dipanti-3.jpg

“Ini tentunya bisa menjadi acuan bagi para pelatih bagaimana mengembangkan pemainnya, termasuk komposisi tim,” imbuhnya.

Ini jelas menjadi angin segar bagi Arema FC. Pengetahuan dan pemahaman faktor genetik darah menjadi motivasi tersendiri bagaimana sepak bola dan sains bisa berjalan paralel dan saling mempengaruhi.

“Ini bagus untuk pengembangan ke depan, ditambah kita punya Akademi Arema. Golongan darah adalah hal mendasar yang berdampak besar,” kata Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button