Tiket Kereta Liburan Nataru dapat dibeli mulai hari ini, silakan kunjungi website ini - WisataHits
Jawa Barat

Tiket Kereta Liburan Nataru dapat dibeli mulai hari ini, silakan kunjungi website ini

Laporan wartawan Tribun Jawa Barat Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Tiket liburan Natal dan Tahun Baru 2022/20223 (Nataru) dipesan mulai hari ini, 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan.

Manajer Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, periode transportasi Nataru yang ditetapkan KAI adalah pemberangkatan mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Selama ini, kata dia, KAI sudah menjual tiket sejak H-30 sebelum keberangkatan. Saat musim liburan Nataru, KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Bandung Punya Bikers Friendly Tours, Banyak Tempat Wisata dan Fasilitas Bengkel hingga Pom Bensin

“KAI menawarkan peningkatan layanan dengan memberi calon pelanggan lebih banyak waktu untuk merencanakan perjalanan mereka dengan kereta api terlebih dahulu selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023,” kata Kuswardoyo saat dihubungi, Senin (11/7/2022).

Kuswardoyo mengatakan untuk persyaratan tersebut, KAI tetap menerapkan aturan berdasarkan Peraturan Dishub Nomor 84 Tahun 2022 yang mewajibkan penumpang jarak jauh berusia 18 tahun ke atas untuk mendapatkan vaksinasi ketiga (booster). . Sementara itu, pelanggan berusia 6 hingga 17 tahun harus menerima vaksinasi kedua.

Selama periode angkutan Nataru tahun ini, Daop 2 akan mengoperasikan 103 perjalanan KA, terdiri dari 41 perjalanan KA jarak jauh dan 62 perjalanan KA lokal.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 84.266 kursi telah disiapkan, dengan 21.832 dilaporkan untuk kereta jarak jauh dan 62.434 untuk kereta lokal, dengan rata-rata total 4.956 tiket per hari.

Seluruh tiket kereta api nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Counter Box dan seluruh rekanan pemesanan tiket resmi KAI lainnya.

“Kami juga mengingatkan pelanggan untuk berhati-hati saat memasukkan tanggal, memilih rute dan memasukkan informasi pribadi saat melakukan reservasi. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk perkiraan perjalanan ke stasiun, agar tidak ketinggalan kereta,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button