Promosikan Kuliner Nusantara, Aston Inn Pandanaran Semarang Gelar Archipelago Food Festival - WisataHits
Jawa Tengah

Promosikan Kuliner Nusantara, Aston Inn Pandanaran Semarang Gelar Archipelago Food Festival

Bisnis.com, SEMARANG – Aston Inn Pandanaran Semarang menggelar 14th Archipelago Food Festival pada Sabtu (8/6/2022) dengan tema “Pesona Nusantara”. Ratusan menu disuguhkan dalam acara tersebut oleh para chef dari jaringan Nusantara.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang memeriahkan acara dengan pamerannya. memasak hidup. Archipelago Food Festival dimeriahkan dengan tarian tradisional Semarangan oleh Lakshita dan Sanggar Greget, peragaan busana oleh Batik Margaria dan Alfath.

Archipelago Food Festival merupakan roadshow kuliner di beberapa kota besar di Indonesia yang dihadiri oleh 10 hingga 15 Executive Chef Hotel dari jaringan hotel Archipelago.

General Manager Aston Inn Pandanaran Semarang Ibnoe Ichwan Chambali menjelaskan tujuan diselenggarakannya Archipelago Food Festival adalah untuk mempromosikan potensi kuliner Semarang. Acara ini juga memperkenalkan berbagai masakan khas daerah lain di Indonesia kepada warga Semarang serta calon tamu hotel.

Archipelago Food Festival menampilkan 11 chef dari hotel Nusantara di Semarang, Yogyakarta, Solo dan beberapa daerah di Jawa Tengah, ujarnya, Sabtu (8/6/2022).

Archipelago Food Festival menyajikan makanan khas Semarang seperti Babat Gongso, Tahu Gimbal Semarang, Ikan Mangut, Nasi Ayam Semarang, serta makanan khas daerah lain seperti Kari Ikan Patin, Martabak Aceh dari Sumatera.

Selain itu ada juga Nasi Kuning Banjarmasin, Sate Ayam Banjar dari Kalimantan, Ayam Dangkot, Konro Makassar, Sate Ayam dan Ikan Lilit, Bebek Betutu dari Bali dan makanan khas daerah lainnya.

Archipelago Food Festival Semarang tahun ini juga merayakan hari jadi nusantara yang ke 25. Dengan membayar Rp 200.000 nett, para tamu sudah bisa menikmati makanan Indonesia. sebanyak yang Anda bisa makan dan berkesempatan mendapatkan harga pintu Voucher menginap di jaringan hotel Nusantara.

Denny Frederick, Chief Executive Officer Archipelago International mengatakan, Archipelago Food Festival ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Archipelago untuk merayakan hari jadinya yang ke-25.

“Kami ingin memperkenalkan bahwa gastronomi telah menjadi salah satu faktor terpenting kami, yang selalu kami perhatikan dan terus kembangkan agar para tamu yang menginap di jaringan hotel Nusantara dapat menikmati pengalaman kuliner terbaik selama mereka tinggal bersama kami,” ujarnya. ditambahkan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan Archipelago Food Festival dapat menampilkan berbagai kuliner khas Indonesia mulai dari Sumatera hingga Nusa Tenggara Timur, dikemas secara menarik.

“Kami di Kota Semarang sangat mendukung Archipelago Food Festival. Kedepannya, kami ingin event seperti ini diadakan di destinasi wisata agar banyak orang yang mengetahui festival kuliner ini,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Untuk berita lebih lanjut tentang topik artikel ini, lihat:

Hotel Semarang

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: semarang.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button