Ribuan warga Padang Renon yang terendam banjir ikut bazar dan berdoa bersama menyambut KTT G20 - WisataHits
Jawa Timur

Ribuan warga Padang Renon yang terendam banjir ikut bazar dan berdoa bersama menyambut KTT G20

Denpasar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar menggelar jalan santai, bazar UMKM dan doa bersama bersama Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Denpasar pada Minggu pagi. Kegiatan yang dihadiri ribuan warga Lapangan Renon ini dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi dan doa bersama untuk menggelar KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

“Jadi kegiatan hari ini sangat meriah dari pukul 06.00 WITA, ada jalan sehat, kemudian bazar UMKM, ada juga lomba kreativitas seperti lomba melukis tingkat RA/TK, lomba Hadrah Al Banjari Murni, lomba Rebana Qosidah dan Sore hari ini ditutup dengan doa bersama di 18:30. Sama-sama,” kata Ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto.

Antusiasme warga Nahdliyin untuk mengikuti rangkaian acara sangat luar biasa, terbukti dari ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan pertama, jalan sehat.

“Kalau jumlah peserta berdasarkan jumlah kupon yang dijual ke publik, ada sekitar 5.000 kupon, artinya sekitar 5.000 orang juga akan berkumpul di kawasan itu,” ujarnya.

Setelah peserta jalan sehat menyentuh garis finis, mereka berbondong-bondong menuju stand UMKM tempat berbagai hidangan disantap.

“Setelah sekian lama kita terkena dampak pandemi, sungguh luar biasa dan kita semua berhasil melewati masa ini. Tentunya harus ada formula untuk merevitalisasi perekonomian masyarakat, formula ini adalah Bazar UMKM, sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan mereka yang terdampak minimal 3 tahun,” jelas H. Pujianto

Terkait Bazaar UMKM, Hasan Rahmatsyah selaku Bendahara DPC HPN Kota Denpasar berharap momen ini menjadi titik balik semangat UMKM di Bali. Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang melebur menjadi satu untuk menyambut kebangkitan perekonomian Bali khususnya Gabungan Pengusaha Nahdliyin.

“Kami menyediakan 200 stand untuk pameran bazaar UMKM, ada berbagai macam barang mulai dari kuliner, sandang dan kerajinan industri kreatif,” kata Hasan.

Kegiatan ini tidak hanya dibangkitkan oleh masyarakat Bali tetapi juga kedatangan kelompok wisata religi dari Jawa Timur yang juga akan merevitalisasi UMKM di Bali. Rombongan wisata religi tersebut berasal dari Jawa Timur dengan membawa tidak kurang dari 30 bus yang diikuti 1.700 umat.

“Saat ini mereka sedang ziarah ke Makam Wali di Bali, mulai dari Karangasem, Klungkung, Negara akan ikut kita malam ini untuk berdoa bersama dan tentunya merevitalisasi bazar UMKM di sini,” jelasnya.

Tema kegiatan ini adalah “Bali Bangkit, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” yang meletakkan dasar bagi Bali sebagai pionir, khususnya komunitas Nahdliyin, siap menyongsong G20 dengan sukses.

Tonton video Indonesia bawa 5 misi kesehatan ke G20
[Gambas:Video 20detik]
(KW/KW)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button