Korean Village Bandung: Tempat Wisata Para Pecinta Korea - WisataHits
Jawa Barat

Korean Village Bandung: Tempat Wisata Para Pecinta Korea

ERA.id – Kampung Korea Bandung merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang wajib dikunjungi bagi pecinta musik, teater atau budaya Korea Selatan. Di Kampung Korea Bandung, pengunjung disuguhi berbagai macam hal yang unik dan mewakili Korea Selatan.

Nuansa Korea Selatan yang kental akan Anda rasakan dalam beberapa hal seperti tata letak tempat, gaya arsitektur dan penampilan kulinernya. Jadi tidak perlu jauh-jauh terbang ke negeri ginseng untuk merasakan nuansa seperti di drama Korea.

Karena fasilitas dan nuansanya yang mirip dengan negara asalnya, Kampung Korea Bandung juga dikenal sebagai Little Korea. Buat kamu yang penasaran dan ingin melihat atraksi yang disajikan di Kampung Korea Bandung, simak pembahasannya di bawah ini sampai selesai.

Sejarah Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung didirikan pada tahun 2017 atas gagasan Ridwan Kamil, yang merupakan walikota Bandung saat itu. Seperti namanya, tempat ini telah diatur semaksimal mungkin untuk mempertahankan nuansa dan karakter asli kota Seoul semaksimal mungkin. Pasalnya, Kampung Korea Bandung juga merupakan bagian dari program city twinning yang telah disepakati Kota Bandung dan Seoul.

Program Sister City bertujuan untuk menciptakan kerjasama pariwisata yang baik antara warga Kota Bandung dan Kota Seoul. Selain itu, Kampung Korea Bandung juga menjadi destinasi wisata yang bertujuan untuk mendekatkan budaya Korea Selatan dengan warga Bandung.

Karena pandemi Covid-19, destinasi ini ditutup pada tahun 2020. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini Kampung Korea masih berfungsi seperti dulu.

Destinasi wisata ini terbagi menjadi dua kawasan, yaitu kawasan tradisional dan kawasan modern. Area tradisional adalah area dimana suasana dan suasana Korea Selatan kuno dihadirkan. Juga bangunan yang sedang dibangun masih terbuat dari kayu, sehingga kesan tradisional semakin kuat.

Anda juga akan melihat bunga Mugunghwa dalam warna pinknya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melakukan perjalanan dengan seseorang yang spesial dalam hidup Anda.

Sedangkan area modern adalah area yang menampilkan suasana dan nuansa kota kontemporer Seoul dengan segala kemegahannya. Di area ini Anda akan melihat bangunan dengan dinding warna-warni, kaca lebar, kursi taman yang bisa Anda gunakan sebagai tempat makan dan juga dekorasi lampu yang unik dan indah.

Fasilitas di Kampung Korea Bandung

Ada cukup banyak fasilitas wisata di Kampung Korea Bandung diantaranya:

Tempat foto estetis

Ada banyak spot foto estetis di kawasan wisata ini. Dengan cara ini, Anda dapat membawa pulang kenangan yang terekam dalam foto dan mengunggahnya ke akun media sosial Anda. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini dan bergiliran berfoto.

Bahkan, sejak memasuki kawasan wisata ini Anda sudah menemukan spot-spot foto. Di pintu masuk Kampung Korea Anda akan menemukan gerbang masuk yang dirancang dengan gaya yang mengingatkan pada bangunan khas Korea Selatan, yang bahannya adalah kayu besar dan atap melengkung.

Setelah melewati gerbang utama, Anda akan melihat deretan pohon Mugunghwa buatan. Meski bukan pohon asli, namun juga terlihat cantik karena ditempatkan sedekat mungkin dengan taman-taman di Korea Selatan pada umumnya.

Wisata kuliner

Tentu tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan Korea saat berwisata ke tempat ini. Kamu bisa menikmati makanan Korea yang biasa kamu lihat di drama dan film Korea, seperti Odeng, Ramyeon, Kimbap, Toppoki dan lain-lain.

Berpose dengan pakaian tradisional Korea

Pencinta budaya Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan pakaian tradisional Korea Selatan yang disebut hanbok. Hanbok populer karena desainnya yang indah dan terdiri dari berbagai jenis warna yang indah.

Anda tidak hanya bisa merasakan nuansa khas Korea Selatan, tetapi juga merasakan langsung bagaimana rasanya mengenakan pakaian tradisional mereka. Wisatawan bisa menyewa hanbok ini selama satu jam. Dengan cara ini Anda dapat mengambil foto dengan pakaian tradisional dan menambah kesenangan dalam perjalanan Anda.

Studi budaya Korea

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda tidak hanya bisa berfoto tapi juga belajar tentang budaya Korea Selatan di kantor Hansamo yang memiliki komunitas pecinta budaya Korea terbesar di Indonesia. Hansamo juga mendapat dukungan penuh dari Konsulat Jenderal Korea Selatan. Oleh karena itu, masyarakat secara aktif mengadakan berbagai festival atau acara budaya Korea Selatan.

Di acara ini Anda akan menemukan berbagai kegiatan termasuk pelajaran tari tradisional, kelas bahasa, pelajaran tari K-pop dan belajar huruf Hangul.

Demikian pembahasan mengenai Kampung Korea Bandung yang menarik sebagai destinasi wisata bagi Anda yang menyukai budaya Korea. Tetapkan hari liburan dan bersenang-senanglah! (Reddy Suzayzt)

Source: era.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button