6 Jajanan Enak di Jogja, Enak dan Nikmat - WisataHits
Yogyakarta

6 Jajanan Enak di Jogja, Enak dan Nikmat

6 Jajanan Enak di Jogja, Enak dan Nikmat

Jajanan Enak di Jogja, Foto: Unsplash. Jogja, kota tujuan wisata dengan beragam wisata dan destinasi. Wisata yang terkenal di Jogja adalah keragaman kulinernya. Banyak wisatawan datang ke Jogja dengan tujuan khusus wisata kuliner, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Mau tau jajanan enak di jogja yang punya rasa enak dan enak dengan harga terjangkau? Window of the World membuat rekomendasi dalam artikel ini.

Dikutip dari buku Selamat berbelanja di Yogyakarta oleh Ananda Astrid Adrianne (2014: 8), Jogja adalah kota dengan seribu nama. Banyak sekali ciri khas yang diasosiasikan dengan kota ini, sehingga tidak heran jika Jogja memiliki banyak sekali julukan. Salah satunya adalah Kota Gudeg.

Berlibur di Jogja tanpa mencoba kulinernya membuat Anda merasa ada yang kurang. Wisata kuliner memang identik dengan kawasan wisata.

Anda sedang merencanakan liburan ke Jogja? Penasaran makanan ringan apa saja yang tersedia? Yuk, lihat jajanan enak dan enak di Jogja sebelum datang ke sini.

Jajanan Enak di Jogja, Foto: Unsplash.

Rekomendasi jajanan enak di jogja jika berlibur ke kota istimewa ini :

Mie ayam yang terkenal di kalangan pecinta kuliner adalah mie ayam Bu Tumini. Mie ayam ini menawarkan banyak sekali topping ayam dan harganya juga sangat terjangkau. Lokasinya terletak di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

2. Saoto Bathok Mbah Katro

Suka camilan pagi yang segar dan pekat? Yang paling cocok adalah sarapan dengan sup. Disajikan dalam tempurung (batok kelapa) dengan tambahan berupa tempe, tusuk sate, dll menjadi lebih nikmat. Lokasinya beralamat di Jalan Candi Sambisari 6, Purwomartani, Kalasan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

Cuaca panas adalah yang terbaik untuk minuman yang menyegarkan. Di Jogja ada jajanan yang terkenal yaitu es krim buah PK. Bertempat di tenda jalanan, kios serbat ini legendaris karena telah ada selama 44 tahun.

Bagi Anda yang ingin mencobanya, toko ini terletak di Jalan Pakuningratan 76 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

4. Yammie Pathuk Kemetiran Kidul

Semangkuk pasta, jajanan khas jajanan pinggir jalan, terasa lebih gurih dengan taburan ayam cincang dan pangsit ayam homemade.

Harga yang ditawarkan di sini juga sangat terjangkau, mulai dari Rp14.000 saja. Lokasinya terletak di Jalan Kemetiran Kidul 63, Pringgokusuman, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

5. Rujak Es Krim dari Pak Nardi

Kalau makan buah ditambah es krim pasti lebih enak dan gurih. Perpaduan antara homemade ice cream, saus bawang putih dan jicama serta aneka buah-buahan membuat satu mangkuk terasa kurang.

Apalagi saat cuaca sedang panas. Bagi Anda yang ingin mencobanya, toko ini terletak di Jalan Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

6. Angkringan Kopi Jos Lek Man

Jogja juga terkenal dengan Angkringannya. Angkringan Kopi Jos Lek Man sudah terkenal sejak lama sehingga selalu ramai pengunjung. Lokasinya di Pasar Kranggan, Jl. Poncowinatan No.7, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

Nah itulah rekomendasi jajanan enak di Jogja yang bisa kamu coba. Mau coba jajanan apa kalau ke Jogja?(umi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button