Ribuan pelari mengikuti Malioboro Run 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Ribuan pelari mengikuti Malioboro Run 2022

JOGJA — Ribuan pelari bangkit kembali Bangku BPD DIY Malioboro Run 2022 yang berlangsung untuk menyambut HUT ke-61 Bank BPD DIY pada Minggu (11/12/2022). Rute perkotaan yang ditawarkan adalah salah satu yang akan memicu minat pelari pada acara ini.

Para peserta mulai Bangku BPD DIY Malioboro Run 2022 dari Hotel Grand Inna Malioboro di pagi hari. Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji didampingi direksi bank BPD DIY berkesempatan melepas 2.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan, antusiasme peserta untuk mengikuti acara ini sangat tinggi. Hal ini tercermin dari jumlah peserta yang melebihi target yang ditetapkan panitia.

Apalagi, lebih dari 30% pesertanya adalah pelari non-DIY, yang juga merupakan platform yang tepat untuk mempromosikan wisata olahraga.

“Tujuan kami untuk acara ini minimal 30 persen non-DIY. Dengan demikian, kami telah melampaui target sekitar 45,6 persen peserta. BPD DIY Malioboro Run 2022 pesertanya dari luar DIY,” ujar Santoso.

BPD DIY Malioboro Run 2022 dibagi menjadi dua kategori yaitu 5K dan 10K. Untuk rute 5km, peserta diajak untuk berlomba di Jalan Malioboro-Jalan KH Ahmad Dahlan-Jalan Nyai Ahmad Dahlan-Jalan Kauman-Alun-Alun Utara-Jalan Ny Ruswo-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Mayor Suryotomo-Jalan Mataram-Jalan Abu Bakar Ali menyelesaikan Hotel Grand Inna Malioboro.

Ambil waktu di kategori Kelas 10K awal di Jalan Malioboro-Alun-Alun Utara-Jalan Ibu Rotowijayan-Jalan Ngasem-Jalan Taman Patehan Lor-Alun-alun Kidul-Jalan Lengenastran Lor-Jalan Gamelan-Jalan Wijilan-Jalan Ibu Ruswo-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Walikota Suryotomo-Jalan Mataram -Jalan Abu Bakar Ali -Jalan Yos Sudarso -Jalan Suroto -Jalan Jendral Sudirman -Tugu Jogja -Jalan Margo Utomo -Jalan Kleringan -Jalan Abu Bakar Ali -Berakhir di Hotel Grand Inna Malioboro.

sektor pariwisata

Menurut penyelenggara Santosa BPD DIY Malioboro Run 2022 sekaligus sebagai salah satu upaya untuk merevitalisasi sektor wisata olahraga di kawasan tersebut. Dengan potensi wisata yang menarik, sektor olahraga Jogja bernama Santoso juga menjadi industri yang menarik untuk diperkuat.

“Kami juga mengadakan edukasi dan sosialisasi transaksi nontunai [cashless transaction] dengan menerapkan pembayaran QRIS untuk proses pendaftaran peserta,” jelasnya.

Diantara para pelari yang mengikuti revitalisasi Bank BPD Malioboro Run 2022 adalah Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Bupati Sleman periode 2016-2021 Sri Purnomo, Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY, Kepala Biro Pariwisata Singgih Raharjo, Ketua OJK DIY dan juga pegiat olahraga terkemuka Melanie Putri.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button