Sekda Supriono mendengarkan pemaparan rencana PKP OKU - WisataHits
Jawa Barat

Sekda Supriono mendengarkan pemaparan rencana PKP OKU

Sekda Supriono mendengarkan pemaparan rencana PKP OKU

Kamis, 12 Januari 2023 | 16:45 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Palembang, Informasi Publik – Sekda Provinsi Sumsel SA Supriono mendengarkan pemaparan Bupati OKU H. Teddy Meliwansyah, SSTP, MM, MPd tentang Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP) di Kecamatan Ulu Ogan Kab. 2023) di Ruang Rapat Bina Praja.

Pemaparan yang diberikan oleh Supriono ini merupakan tindak lanjut sebagian dari saran-saran yang disampaikan oleh beberapa tokoh desa terkait pemberdayaan masyarakat, khususnya untuk pengembangan agrowisata.

Kami akan membangun kawasan untuk menjadi ikon wisata, kami akan memprioritaskan pembangunan pedesaan.

“Kami berupaya menginventarisasi objek-objek wisata yang dapat kami produksi sebagai objek agar pengembangannya menjadi kawasan yang strategis dan berdimensi partisipasi masyarakat secara menyeluruh,” kata Supriono.

Pembangunan dilakukan untuk menjembatani masyarakat di beberapa kecamatan. Dan pengutamaan kearifan lokal yang tentunya perlu ditonjolkan.

Plt Bupati OKU H. Teddy Meliwansyah, SSTP, MM, MPd, menyampaikan pengembangan kawasan pedesaan berbasis masyarakat antara lain potensi Cooling Rafting, Air Panas Gemuhak dan Curup Kambas, serta potensi kopi.

Sedangkan desa yang sedang dikembangkan dengan tema agrowisata adalah Desa Ulak Lebar, Desa Gunung Tiga dan Desa Mendinding. (Tim Media Kominfo Sumsel/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button