Riau Travel Agent siap pasarkan pariwisata di Singapura - WisataHits
Jawa Tengah

Riau Travel Agent siap pasarkan pariwisata di Singapura

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Seiring dengan dibukanya penerbangan langsung rute Pekanbaru-Singapura pada 24 Oktober lalu, biro perjalanan wisata di Riau kini bersiap. Salah satunya menghadiri acara Table Top Business-to-Business (B2B) yang diselenggarakan oleh Singapore Tourism Board (STB) pada Selasa (11/10) di Novotel Pekanbaru.

Sekitar 81 biro perjalanan dari berbagai daerah di Riau ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Seperti Pekanbaru, Dumai, Bengkalis dan lain-lain. Mereka berkesempatan bertemu langsung dengan pihak hotel di Singapura dan yang diperkenalkan langsung oleh STB.

Yamaha Alfa Scorpion

Lim Si Ting, Kepala Wilayah STB Indonesia, mengatakan pihaknya mempertemukan biro perjalanan bisnis dengan mitra Singapura, antara lain maskapai penerbangan, hotel, tempat wisata, dan perusahaan pengelola destinasi wisata. “Kami menyediakan 10 meja di sini. Peserta bisa berbincang-bincang tentang bisnis, promosi, dan memulai kembali pariwisata Singapura yang sempat terhambat akibat pandemi,” ujarnya saat ditemui Riau Pos.

Ia berharap acara tersebut dapat merevitalisasi bisnis pariwisata dan biro perjalanan di Pekanbaru.

Sementara itu, Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Riau menyambut baik acara tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Asita Riau, Dede Firmansyah, yang juga hadir dalam acara tersebut.

Dede berterima kasih dan mengapresiasi STB yang berusaha mempertemukan bisnis pariwisata Singapura dengan agen perjalanan di Riau. Selain itu, semua sistem pemesanan dan transaksi juga dilakukan secara online. Bantuan bagi pengusaha biro perjalanan.

“Agen perjalanan anggota Asita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan bisnisnya kembali,” ujarnya.

Namun, dia berharap jalur Pekanbaru-Singapura bisa dibuka setiap hari. Mengingat kemungkinan tingginya permintaan untuk itu.

“Ke depan, Scoot hanya akan membuka penerbangan rute Pekanbaru-Singapura dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Jumat dan Senin. Mungkin kedepannya bisa dibuka setiap hari. Karena permintaan akan sangat tinggi. Orang Riau lebih memilih pergi ke Riau Singapura daripada Jakarta. Jadi kalau memungkinkan, penerbangan tersedia setiap hari,” harapnya.(azr)

Laporan SITI AZURA, Pekanbaru

Source: riaupos.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button