Agenda Solo Hari Ini: Reborn Padi di Lokananta Menuju Pengajian Akbar NU - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Agenda Solo Hari Ini: Reborn Padi di Lokananta Menuju Pengajian Akbar NU – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Lokananta Muat Ulang Informasi Flyer Agenda pada Minggu Sore (27/11/2022). (Instagram @danareksa.id)

Solopos.com, SOLO — Usai konser Dewa 19 di Edutorium UMS Solo, hari ini giliran Padi Reborn yang mengguncang kota Solo dalam agenda Lokananta Reload pada Minggu (27/11/2022) di Lokananta Jl A Yani, Kerten, Laweyan.

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram @danareksa.idSelain Padi Reborn, agenda musik yang dimulai pukul 15.00 WIB ini juga dimeriahkan oleh Efek Rumah Kaca, Endah Laras, Nabila Maharani, Theory, Cantigi dan Rhym Protect Collective.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

PT Danareksa (Persero) dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai investor dalam revitalisasi Lokananta, menjadi tuan rumah acara untuk merayakan dimulainya dentuman musik di Lokananta Studio setelah mengarungi ketidakpastian dan hibernasi yang sangat panjang.

Penonton acara musik di Lokananta, Solo sore ini diwajibkan membawa tiket yang dijual online melalui loket.com dengan harga Rp 50.000 untuk early entry dan Rp 75.000 untuk tiket reguler.

Agenda lain hari ini adalah pengajian akbar memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo. Dikutip dari akun Instagram @agendasolo, pengajian ini diberikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo dan akan diisi dengan ceramah oleh Gus Kautsar dan doa bersama Habib Zaidan bin Haidar.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Konser 3 Dekade Dewa 19 untuk Selawatan Habib Syech

Dari rangkaian acara masih ada jalan sehat, pengukuhan Ansor, Banser rally dan Pagar Nusa. Sementara itu, di panggung hiburan ada penampilan dari Pecas Ndahe Humor Orchestra. Acara yang juga dimeriahkan dengan pameran produk UMKM dan kuliner ini berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Bagi Anda yang tetap ingin makan malam, hari ini adalah kesempatan terakhir untuk menikmati program kuliner di Ketandan dekat Pasar Gede Solo. Selama menikmati kuliner, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan barongsai yang berlangsung setiap malam.

Kembul Ageng Mangkubumen

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @agendasolo, ada berbagai kuliner khas Indonesia dan mancanegara yang siap menggiurkan lidah Anda, mulai dari es krim kabut hingga es krim kapal. Lalu siomay, aneka makanan korea, wedangan dan lainnya. Pengunjung juga dapat melakukan perjalanan dengan angkutan wisata dengan biaya Rp 15.000 per orang atau menyewa skuter.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Pentas Malam Jum’at Kliwon di TBJT

Agenda lain hari ini adalah perayaan Hari Keris Sedunia di Museum Keris Solo yang juga akan berakhir pada Minggu ini. Ada pameran keris dari Museum Tosan Aji Purworejo, Museum Radya Pustaka, Museum Benda Blora, ISI Solo, Museum Brojobuwono dan Museum Ranggawarsita.

Ada juga seminar budaya tentang keris Indonesia yang menginspirasi dunia, yang meliputi lokakarya pembuatan keris, pertunjukan tari, festival musik etnik, dan lomba melukis.

Acara yang tak kalah menarik adalah Kembul Ageng Mangkubumen 2022 di Sasana Krida Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Acara ini dimulai pada Sabtu (26/11/2022) dan dipuncaki Minggu ini dengan penampilan ketoprak lucu bersama Toni Belok Kiri, Danpakiten.

Baca Juga: Agenda Tunggal Hari Ini: Pembukaan Pospenas Menteri Agama di Stadion Manahan

Lalu Whawin Laura, Mamank Tse, Tera Sudiro, Londho Berseri, Mahesa Chepy, Gapuk, Ipul dan Pardimoko. Dikutip dari akun Instagram @agendasolo_id, acara ini dibuka pada Sabtu (26/11/2022) dengan pembagian 1.000 takir nasi kuning dan pentas Reog.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button