Resor Dataran Tinggi Citater - WisataHits
wisatahits

Resor Dataran Tinggi Citater

Resor Dataran Tinggi Citater

Saat liburan tiba, sebaiknya persiapkan diri Anda untuk mengisi liburan dengan berbagai kegiatan. Mulailah dengan jalan-jalan bersama teman, jalan-jalan bersama keluarga atau bahkan menikmati liburan sendirian. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi liburanmu, meski hanya mandi air panas.

Apakah Anda suka berendam di air hangat?

Pasti suka, walaupun harus nanya ke semua orang. Rasanya tidak mungkin ada orang yang tidak suka berendam di air panas. Berendam di air hangat sangat menyenangkan. Panas dari air akan melemaskan tubuh dan meregangkan otot yang kaku, sangat nyaman dan terbukti secara klinis menyehatkan tubuh.

Resor Dataran Tinggi Citater

Nah, jika Anda bosan mandi air panas bak mandi rumah anda, maka anda wajib mengunjungi tempat wisata spa yang bisa anda nikmati bersama keluarga.

Salah satu kawasan wisata pemandian air panas yang paling terkenal adalah Ciater yang terletak di kaki Gunung Tangkuban Parahu. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di kawasan Ciater adalah Resor Dataran Tinggi Citater.

Ciater Highland Resort Subang

Jawa Barat memang terkenal dengan banyak wisata alamnya karena banyak terdapat gunung. Deretan pegunungan dan perbukitan yang diselimuti kebun teh hijau, udara di sini sejuk dan menyegarkan. Suasana santai dan suara alam adalah atraksi menyenangkan yang menarik wisatawan dari seluruh negeri.

Lokasi Ciater Highland Resort

Ciater Highland Resort terletak di jalan raya KM 21 yang menghubungkan Ciater dengan Subang. Meski masih berada di kawasan wisata Lembang, Ciater Highland Resort secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Subang, Jawa barat.

Lokasi Ciater Highland Resort:
Jl.Raya Ciater No.KM. 21, Cisaat, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281

Selain lokasinya, Ciater Highland Resort juga menawarkan pemandangan pegunungan yang eksotis. banyak objek wisata menarik yang tidak kalah dengan tempat wisata terkenal di bandung lainnya.

Seperti diketahui, Bandung memiliki banyak resort terkenal lainnya seperti Sari Ater Hotel & ResortCiwidey Valley Resort, Maribaya Natural Hot Spring Resort, dan yang terletak jauh di utara Bandung yaitu Dago Highland Resort.

Ciater Highland Resort memiliki banyak atraksi yang bisa dinikmati pengunjung. Resor ini merupakan salah satu resor bergaya peternakan ala Inggris pertama yang dibangun di Indonesia.

Kawasan ini dibangun di atas lahan seluas 52 hektar dan berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Ciater Highland Resort memiliki keunikan keindahan alam pegunungan yang tenang dan menyatu dengan suhu udara yang sejuk sekitar 15-20 derajat Celcius.

Baca juga: Glamping di Danau Rancabali

Tiket masuk Ciater Highland Resort

Untuk memasuki daerah Resor Dataran Tinggi Citater sangat murah, cukup bayar 10.000 rupee per orang. Namun harga tersebut hanya tiket masuk, untuk menggunakan fasilitas dan atraksi yang berbeda harus membayar lagi dengan harga yang bervariasi.

Untuk mencapai Ciater Highland Resort tidak sulit dan cenderung mudah ditemukan. Saat Anda mencapai gerbang masuk ke lokasi area, Anda akan disambut oleh tanda kuning besar yang bertuliskan “RESOR TINGGI CIATER” seperti yang ditulis Hollywood di Amerika sana.

Resor Dataran Tinggi Citater

Tepat di bawah lokasi aksara raksasa, terdapat hamparan rumput hijau yang luas dan indah dengan kontur perbukitan yang cocok dan populer sebagai lokasi foto bagi pengunjung. Atau Anda bisa duduk santai di rerumputan sambil menikmati udara segar dan semilir angin yang menyejukkan.

Saat memasuki kawasan ini, Anda akan disambut oleh sepasang patung kuda. Patung tersebut merupakan simbol dari ciri khas tempat wisata ini yang memiliki banyak kuda dan lapangan untuk ditunggangi. Banyaknya patung kuda yang berdiri di sudut-sudut lokasi Ciater Highland Resort seolah menjadi indikasi pemilik kawasan wisata ini gemar memelihara kuda.

Baca juga: Kota Mini Lembang Bandung

Beragam pilihan vila di Ciater Highland Resort

Villa di Ciater Highland Resort

Sebagai sebuah resort, Ciater Highland Resort tentunya menawarkan berbagai tipe dan ukuran villa atau losmen dengan pelayanan dan fasilitas kelas wahid. Lokasi resort ini sangat strategis karena menghubungkan berbagai tempat wisata terkenal lainnya di kawasan Lembang.

Oleh karena itu, Ciater Highland Resort menjadi tempat favorit wisatawan dari luar Jawa Barat. Pengunjung mencari akomodasi dan bermalam di akhir pekan di kawasan wisata Lembang.

Ciater Highland Resort menawarkan vila dan wisma dengan berbagai tipe, mulai dari vila dua kamar tidur hingga vila besar yang terdiri dari 5 hingga 6 kamar. Semua vila memiliki gaya arsitektur yang unik dan khas, dan jangan lupa untuk dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang membuat masa menginap Anda lebih nyaman.

Surga sumber air panas

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Ciater terkenal dengan atraksi termalnya. Meski secara tidak langsung berada di kawasan Ciater Highland Resort, Anda tetap bisa menikmati lokasi pemandian air panas dengan leluasa.

Memang jarak antara Ciater Highland Resort dan pemandian air panas Sari Ater hanya 5 menit dari lokasi. Selain Sari Ater, lokasinya yang berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu memudahkan Anda untuk mengunjungi objek wisata Kawah Gunung Tangkuban Parahu.

Untuk detail lebih lanjut tentang Tangkuban Perahu, silakan kunjungi Perjalanan perahu ke Tangkuban Lanjut.

Pilihan objek wisata di Ciater Highland Resort

Ada juga terminal wisata Grafika Cikole yang menawarkan banyak kegiatan keluar dan kuliner khas Jawa Barat. Ada juga hutan pinus Cikole di selatan Ciater yang terkenal dengan formasi hutan pinusnya yang menakjubkan.

Ada Petualangan Puncak Pohon Bandung bagi anda yang suka memacu adrenalin berjalan di dataran tinggi. Curug Maribaya yang menampilkan keindahan air terjun alami dan pasar yang unik Mengapung pasar lembang bagi anda yang ingin merasakan sensasi berbelanja di pasar terapung.

Meski begitu, di kawasan Ciater Highland Resort ini memiliki banyak fasilitas dan atraksi yang tak kalah menarik. Untuk anak-anak disediakan tempat bermain yang dilengkapi dengan berbagai macam wahana dan mainan yang dapat menambah keseruan bermain.

Kolam renang di Ciater Highland Resort

Baca juga: Toko serba ada untuk belanja dan rekreasi SKI Bogor

Selain itu, ada juga arena berkuda untuk Anda dan anak-anak yang ingin merasakan serunya menunggang kuda di sekitar resort. Setelah puas bermain dan jalan-jalan, ada juga fasilitas kolam renang untuk menyegarkan diri.

Kolam renang memang menjadi perlengkapan eksklusif untuk beberapa tipe vila yang disewakan. Namun, jika vila Anda tidak dilengkapi dengan kolam renang, tidak perlu khawatir karena ada juga kolam renang umum yang dapat digunakan oleh siapa saja yang berkunjung ke kawasan Ciater Highland Resort.

Fasilitas di Ciater Highland Resort tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja, orang dewasa juga bisa menikmati pengalaman berwisata yang maksimal di sini. Terdapat ruang karaoke dengan peralatan lengkap dan berbagai pilihan lagu yang bisa Anda dengarkan bersama rekan kerja dan keluarga besar.

Buat kamu yang suka aktivitas yang memacu adrenalin juga disediakan fasilitas tempat mengemudi bagi anda yang suka berkendara off road. Tersedia arena billiard dan lapangan futsal bagi anda yang suka berolahraga.

Semua aktivitas ini pasti akan membuat Anda dan keluarga lapar. Anda tidak perlu khawatir harus jauh dari daerah tersebut, karena disini juga terdapat Café & Resto dengan berbagai kuliner khas dari berbagai daerah yang dimasak oleh chef profesional.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang beberapa wisata di Subang selain Ciater Highland Resort, silakan kunjungi tempat wisata di subang yang saat ini sedang naik daun.

Bagaimana dengan berbagai wahana di Ciater Highland Resort, lengkap bukan?

Ini adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan dan nikmati saat berkunjung Resor Dataran Tinggi Citater Kabupaten Subang. Tentu bukan itu saja, masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan selain hal-hal yang disebutkan di atas. Jika Anda tertarik dan penasaran, kunjungi saja Ciater Highland Resort saat waktu liburan tiba.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button