Investasi Puncak Ropeway Sapu Triliunan Rupiah, Pemkab Bogor Salurkan Pembiayaan Kepada Investor Dan Center - WisataHits
Jawa Barat

Investasi Puncak Ropeway Sapu Triliunan Rupiah, Pemkab Bogor Salurkan Pembiayaan Kepada Investor Dan Center

Izin pembangunan kereta gantung di Puncak sudah diberikan. Namun, Pemkab Bogor tidak akan mengeluarkan anggaran untuk proyek triliunan rupiah tersebut.

INI ADALAH KORAN, Puncak – Izin pembangunan kereta gantung di Puncak sudah diberikan. Namun, Pemkab Bogor tidak akan mengeluarkan anggaran untuk proyek triliunan rupiah tersebut.

Untuk membiayai proyek pembangunan kereta gantung di Puncak, Pemkab Bogor menyerahkannya kepada investor, pemerintah pusat, dan pengelola objek wisata.

“Karena biaya proyek pembangunan ropeway di Puncak sangat tinggi, maka Pemkab Bogor hanya bisa menyetujui proyek tersebut,” kata Suryanto Putra, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, kepada wartawan, Minggu, 11 September. 2022.

Baca Juga: Diskanak Kabupaten Bogor Kembangkan Pusat Benih Ikan Hias di Kemang Bekerjasama dengan IPB University

Dia menjelaskan, proyek pengembangan transportasi kereta gantung di Puncak kini telah digagas Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif yang sebelumnya ditangani Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan (BPTJ).

Ia mengatakan, stasiun kereta gantung dimulai dari Desa Pandan Wangi, Ciawi dan berakhir di Desa Tugu Selatan, Cisarua.

“Kami berharap perhentian terakhir untuk canoe car atau cable car adalah di Puncak Rest Area di Gunung Mas. Nanti akan disiapkan kantong parkir untuk kendaraan di Ciawi,” ujarnya.

Baca Juga: Agritourism Halal di Rancamaya Akan Direalisasikan dan Saat Ini Fokus Mencari Pendanaan

Suryanto menjelaskan, proyek pembangunan cable car atau alat transportasi cable car ini akan melibatkan tenaga ahli dari Swiss.

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button