Tahun Baru Islam, Kunjungan Wisatawan Meningkat – KRYOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Tahun Baru Islam, Kunjungan Wisatawan Meningkat – KRYOGYA

SLEMAN, KRJOGJA.com – Meski bukan libur panjang, Tahun Baru 1 Muharam, Sabtu (30/7/2022), menyebabkan peningkatan signifikan sejumlah target di Kabupaten Sleman. Hasil pantauan Dinas Pariwisata Sleman terhadap sejumlah destinasi wisata mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

“Pada hari Sabtu dan Minggu terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang berbeda baik untuk atraksi wisata alam, seni dan museum. Besaran kenaikannya bervariasi dari 10 hingga 50 persen dibandingkan akhir pekan lalu,” kata Pj Direktur Biro Pariwisata Sleman Suparmono kepada KRJOGJA.com, Selasa (8 Februari 2022).

Hal itu menunjukkan peningkatan tidak kurang dari 10% terlihat di Monumen Kembali Jogja, Jogja Water Boom dengan data peningkatan yang signifikan dibandingkan minggu lalu. Saat mengunjungi sejumlah candi, yakni Candi Ijo, Candi Sambisari, Candi Sari, Candi Kalasan, dan Candi Banyunibo, terjadi peningkatan sekitar 20 persen dari 765 pengunjung menjadi 947 pengunjung. Studio Alam Gamplong mengalami peningkatan kunjungan sebesar 27 persen, sedangkan kunjungan ke Grand Citra Waterpark dan Kebun Binatang Soraloka meningkat sangat signifikan sekitar 50 persen. Kemudian, Sabtu (23/7/2022) Destinasi Baru Breksi dikunjungi 2.864 wisatawan, dan Sabtu (30/7/2022) ada 5.771 wisatawan, meningkat hampir 100 persen.

“Dalam pemantauan kami, pengelola masih menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Melalui media informasi, pengeras suara dan papan informasi, pengunjung akan diingatkan untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Bahkan beberapa destinasi wisata memberikan masker secara gratis, seperti Kebun Binatang Soraloka,” pungkas Suparmono. (memiliki)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button