Relokasi PKL dari Alun-Alun Rembang ke Kompleks Taman Kartini rencananya akan dilakukan pada tahun 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Relokasi PKL dari Alun-Alun Rembang ke Kompleks Taman Kartini rencananya akan dilakukan pada tahun 2023

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana merevitalisasi Taman Rekreasi Pantai Kartini (TRP) pada 2023.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan Taman Kartini direncanakan menjadi taman wisata dan taman kuliner.

Selain itu, untuk wisata kuliner ke depan, Pemkab Rembang berencana merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Alun-alun ke kompleks taman Kartini.

“Yang pertama, nanti pada 2023, akan memastikan fase satu dimulai. Selesai taman wisata dan taman kuliner. Jadi saya berharap semua pedagang di alun-alun tertarik dengan TRP Kartini,” kata Hafidz saat diterima Mitrapost, Sabtu (22/10/2022).

Sementara itu, Pemkab Rembang telah menunjuk konsultan dari Yogyakarta untuk menyusun konsep revitalisasi Taman Kartini.

Selain itu, pengembangan Penataan Taman Kartini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Rembang terhadap Rencana Pengembangan Kebun Kuliner.

“Kami belum tahu jadwalnya, kami masih menunggu penasihat dari Jogja. Taman tersebut nantinya akan menjadi taman sebagai taman wisata kuliner,” jelasnya.

Proyek revitalisasi Kartini-TRP saat ini sedang dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang, khususnya dari sisi anggaran.

Sementara itu, total perkiraan biaya penyelenggaraan Taman Kartini bisa sekitar Rp 40 miliar. Namun, kemampuan keuangan Pemkab sekitar Rp 10 miliar.

Jika anggaran revitalisasi TRP Kartini bisa mendapat dukungan dari provinsi, maka taman wisata dan taman kuliner dijadwalkan selesai dua tahun kemudian.

“Mungkin anggarannya bisa cukup selesai dengan dukungan provinsi, itu akan selesai dalam 2 tahun pada 2024. Ini akan menjadi taman wisata dan taman kuliner,” pungkasnya.

Terima pembaruan berita terpilih dan berita terkini dari setiap hari Mitrapost.comdi google berita. Silahkan klik linknya dan jangan lupa “

Konsekuensi”

Jangan lupa kunjungi sosial media kami

Video Viral

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button