Rekomendasi wisata Tulungagung Indah, cocok untuk liburan - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi wisata Tulungagung Indah, cocok untuk liburan

Bisnis.com, JAKARTA – Tulungagung merupakan salah satu daerah di Jawa Timur dengan potensi wisata yang tidak kalah dengan kota-kota lain.

Wisata di Tulungagung sangat beragam mulai dari pantai, hutan, gunung, air terjun hingga wisata buatan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Wisata di Tulungagung menawarkan pemandangan alam yang memukau dan banyak spot foto kekinian. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Tulungagung.

Pemilihan Tempat Wisata di Tulungagung

1. Pantai Tumpang Kedung

Tempat wisata di Tulungagung yang pertama adalah Pantai Kedung Tumpang. Datang ke pasar ini, pengunjung disuguhi udara yang sangat sejuk ditiup angin pantai.

Pantai di kawasan Pucanglaban sangat cocok bagi pengunjung yang hobi berenang.

2. Kali Jambean

Tempat wisata terdekat di Tulungagung adalah Kalijambe. Obyek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata dengan keindahan alam yang menyejukkan di kawasan Tulungagung. Airnya yang jernih membuat pengunjung puas saat datang ke tempat wisata ini.

Tempat wisata di Tulungagung yang bersebelahan dengan pantai ini menjadi tujuan wisata yang populer karena banyaknya pengunjung. Biasanya wisatawan yang datang ke tempat ini berenang di air atau sekedar menikmati pemandangan.

Atraksi dengan udara sejuk dan air jernih menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, banyaknya spot foto yang menarik juga turut mendukung banyaknya wisatawan yang datang ke tempat wisata Kali Jambean ini.

3. Watu Payung Tulungagung

Destinasi wisata Tulungagung selain pantai terdekat yang bisa dikunjungi adalah Watu Payung. Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri karena pengunjung akan melihat bebatuan dengan bentuk yang tidak biasa.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat hamparan pepohonan hijau yang memberikan kesejukan. Pengunjung yang ingin melihat spot foto menarik bisa mengunjungi Watu Payung dengan hanya membayar Rp 5.000 untuk tiket masuk.

4. Danau Ranu Gumbolo

Tempat wisata terdekat di Tulungagung yang bisa dikunjungi adalah Danau Ranu Gumbolo. Telaga ini menjadi salah satu tujuan wisata di Tulungagung yang sangat populer karena menawarkan panorama alam yang indah dan mempesona.

Pengunjung yang datang ke danau ini disuguhi hamparan hutan pinus dan udara sejuk. Pemandangan danau yang indah ditambah dengan pemandangan perbukitan yang mengelilingi danau membuat pengunjung semakin betah berada di tempat ini.

Tempat ini juga memiliki perahu bambu dan sepeda air bagi wisatawan untuk menjelajahi danau. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, pengunjung tentunya harus menyewa terlebih dahulu.

5. Agrowisata Belimbing

Agrowisata Belimbing bisa menjadi pilihan destinasi wisata lainnya di Tulungagung. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di sinilah orang tua bisa mulai mengenalkan buah-buahan dan tumbuhan kepada buah hatinya. Pengunjung juga bisa langsung memanen buah dan menikmatinya di sekitar kawasan agrowisata. Pengunjung juga bisa belajar tentang budidaya belimbing di lokasi ini.

6. Pantai Lumbung

Berkunjung ke Tulungagung, tidak lengkap rasanya jika tidak datang ke Pantai Lumbung. Di pantai ini terdapat pemandangan yang luar biasa indah. Pantai ini juga memiliki udara yang sejuk, sehingga pikiran menjadi lebih tenang dan segar.

Itulah beberapa tempat wisata di Tulungagung yang bisa Anda kunjungi saat liburan panjang. Selain enam rekomendasi yang sudah disebutkan, kamu masih bisa mengunjungi destinasi wisata terbaru Tulungagung yang tak kalah seru. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh lokal untuk dibawa pulang.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button