Mal Perbelanjaan Umum di Sukoharjo dengan 138 Layanan Akan Buka Besok - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Mal Perbelanjaan Umum di Sukoharjo dengan 138 Layanan Akan Buka Besok – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Gedung Sukoharjo Public Service Mall (MPP) bernama Sevaka Bakti Wijaya, Kamis (6/2/2022). (Espos/Bone Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Sevaka Bhakti Wijaya di Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (25/8.2022). MPP di Sukoharjo ini menjadi pusat pelayanan publik terpadu dan terintegrasi ke-65 di Indonesia.

“Rencananya akan digagas oleh Plt. Menteri Penguatan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi [PANRB] Mahfud MD. Namun beliau berhalangan hadir, maka beliau akan diwakili oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa,” jelas Sekretaris Pelayanan Terpadu Pelayanan dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo Sri Hartati saat dihubungi, Rabu (24/8/2022). ).

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Dilaporkan di situs menpan.go.id, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani juga dijadwalkan melakukan peresmian. Namun saat dikonfirmasi, Sri Hartati mengaku belum mengetahui secara pasti kehadiran Gubernur Jateng karena Ganjar akan berkunjung ke daerah lain dalam waktu bersamaan.

Di halaman yang sama, Deputi Sekretaris Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan, pelantikan tersebut merupakan bukti komitmen pemerintah daerah.

Baca Juga: Kakek Ditemukan Gantung di Sukoharjo, Ini Dugaan Penyebabnya

“Ini merupakan bukti komitmen Pemkab Sukoharjo dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik, cepat dan mudah,” ujarnya.

Diah berharap kehadiran MPP dapat memperlancar operasional bisnis dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

“Saya berharap ke depan MPP dapat memberikan pelayanan secara konsisten dan berkelanjutan, serta meningkatkan koordinasi dengan lembaga multi instansi untuk mewujudkan keterpaduan pelayanan dan semakin banyak jenis pelayanan yang dapat diberikan sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: 2 Mobil dan 1 Motor Terbakar, Kerugian di Begajah Sukoharjo Masih Hitung

MPP ke-36 di Pulau Jawa beralamat di Jl. Abu Thalib Sastrotenoyo No.378, Kel. Jombor, Kec. Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. MPP Sevaka Bhakti Wijaya menawarkan 138 layanan yang disediakan oleh 33 instansi pemerintah, BUMN/D dan pihak swasta.

“Masyarakat bisa mengurus berbagai pelayanan administrasi dan perizinan di satu tempat,” jelasnya.

Dengan luas 2.620 meter persegi, gedung ini dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung dalam mengelola pelayanan. Beberapa di antaranya adalah pojok baca, ruang laktasi, mushola, pojok bermain anak, kantin dan juga ada landai untuk penyandang disabilitas.

Warga Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya dapat mengunjungi MPP Senin sampai Kamis pukul 08.00-15.00 WIB, Jumat pukul 08.00-13.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button