Rekomendasi tujuh destinasi bulan madu di Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi tujuh destinasi bulan madu di Indonesia

JAKARTA – Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Paris atau negara lain untuk merasakan sensasi bulan madu yang romantis. Karena Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan tujuan bulan madu.

Selain lebih hemat biaya dan waktu berwisata, tempat bulan madu romantis di Indonesia tidak kalah indahnya dengan tempat bulan madu di luar negeri.

Nah, buat kamu yang baru saja menikah atau masih bingung mau berbulan madu ke mana, berikut rekomendasi tempat bulan madu romantis di dunia dilansir dari situs tersebut. Visatalova:

Kaliurang, Yogyakarta

Nikmati bulan madu Anda dalam suasana pedesaan yang sejuk di Kaliurang, Yogyakarta. Tempat bulan madu romantis ini terletak di dusun Kaliurang, Sleman, sekitar 28 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Dengan udara yang sejuk dan latar pegunungan yang tak kalah memukau, bulan madu di Kaliurang menjadi pengalaman bulan madu yang unik dan romantis.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan, seperti B. Mengunjungi Museum Ulen untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah dan budaya Jawa, berenang di kolam besar Taman Wisata Plawangan dan menjelajahi kawasan wisata dengan bersepeda, ada berbagai macam aktivitas yang menyenangkan.

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Bagi Anda yang sangat menyukai alam bawah laut dan alam yang indah, Pulau Moyo merupakan destinasi yang cocok untuk dikunjungi. Di pulau ini Anda bisa menghabiskan bulan madu yang romantis dan menikmati keindahan alam bawah laut.

Tempat wisata ini terletak 3 kilometer di lepas pantai utara Sumbawa. Keindahan bawah laut Pulau Moyo menjadi daya tarik tersendiri yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini.

kamu bisa snorkel, melihat indahnya warna gerombolan ikan tropis, menyelam bersama ikan pari dan berenang bersama hiu putih besar. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Anda dan pasangan. Apalagi jika Anda berdua memiliki hobi yang sama.

Jika laut terlalu membosankan untuk Anda, Anda dan pasangan dapat menjelajahi cagar alam yang merupakan rumah bagi berbagai burung cantik, rusa, burung bangau dan lain-lain.

Tercatat juga tempat ini pernah dikunjungi oleh beberapa turis mancanegara ternama seperti Pangeran William, mendiang Putri Diana, mantan kiper Manchester United Edwin van der Sar dan juga musisi kondang Mick Jagger.

penjual tembakau, Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan juga punya destinasi yang cocok untuk bulan madu romantis yaitu Takabonerate.

Kawasan ini memiliki 22.000 hektar pulau karang yang indah dan terumbu karang yang belum banyak diketahui wisatawan. Tentunya hal ini akan membuat bulan madu Anda semakin intim dan mesra.

Pemandangan pasir putih dan air biru jernih yang membentang sejauh mata memandang akan membuat Anda takjub. Takabonerate adalah surga bagi pecinta keindahan alam bawah laut. Setidaknya ada 20 lokasi Menyelam dan snorkel di sini.

Anda dan pasangan juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing atau berenang di air pantai sambil menikmati sunset di sini.

Ubud, Bali

Jika kawasan Kuta terkenal dengan hingar bingarnya anak muda, suasana Ubud justru lebih sepi dan sejuk. Di tempat yang satu ini tidak ada pantai indah berpasir putih dan air laut yang jernih.

Namun, Ubud menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan berupa hamparan sawah hijau yang luas dan perbukitan terjal yang dikelilingi pepohonan rindang.

Selain itu udara disini sangat sejuk tentunya sangat cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu.

Gili Nanggu, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Tak bisa dipungkiri, Lombok memiliki pesona alam bahari yang menakjubkan. Gili Meno dan Gili Trawangan adalah dua tujuan wisata populer di Lombok. Jika Anda ingin merasakan bulan madu yang tak terlupakan maka pesona Gili Nanggu patut dipertimbangkan.

Berjalan beriringan di atas pasir putih pantai sambil menikmati suara deburan ombak laut akan menjadi kegiatan romantis yang menyenangkan di Pantai Gili Nanggu. Anda dan pasangan juga bisa snorkel untuk menikmati keindahan bawah laut.

Hal lain yang nyaman untuk berbulan madu adalah Gili Nanggu memiliki penginapan tradisional, yaitu gubuk beratap rumbia. Tentu saja hal ini menimbulkan perasaan bulan madu yang romantis.

Pulau Cubadak, Sumatera Barat
Nikmati bulan madu romantis di Pulau Cubadak, sebuah pulau di lepas pantai Padang yang eksotik. Tak banyak yang tahu bahwa selain pulau Sikuai dan Mentawai yang terkenal di kalangan wisatawan, Sumatera Barat juga memiliki pulau Cubadak yang cocok untuk dikunjungi.

Pulau dengan alam eksotis di lepas pantai ini layak dijadikan tujuan wisata sekaligus bulan madu. Pilihan aktivitas di sini juga sangat beragam dan bisa kamu lakukan penganiayaan ke puncak bukit Cubadak, snorkel atau Menyelam. Pulau Cubadak memiliki air laut berwarna biru jernih yang memanjakan mata.

Selain itu, hutan lebat yang masih belum tersentuh di Pulau Cubadak juga menjadi rumah bagi ratusan satwa liar. Tentu saja, menjelajah bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan, terutama bagi pasangan yang suka berpetualang.

Untuk menjaga kebersihan, ada aturan dan pantangan kedatangan tamu. Jadi jika Anda merencanakan bulan madu di sini, sebaiknya hubungi pihak pengelola pulau terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan tempat.

Desa Sampireun, Garut

Jika Anda sedang mencari suasana bulan madu yang romantis jauh dari laut dan pantai, Kampung Sampireun di Garut adalah rekomendasi yang tepat. Suasana pedesaan yang tenang dan gubuk-gubuk yang dibangun di tepi danau menjadi daya tarik utama Kampung Sampireun.

Nikmati saat-saat menyendiri dengan suasana romantis dan aktivitas yang berbeda dari yang lain untuk membuat bulan madu Anda tak terlupakan. Selain itu, lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikan destinasi ini keren.

Kampung Sampireun memiliki nuansa kampung yang sederhana. Namun fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti kolam renang, akses internet, barefoot, kolam ikan, Pusat Olahraga dan lainnya. Pesonanya akan semakin terasa saat malam tiba.

Alam yang tenang dengan remang-remang lampu pedesaan dan suara gemericik air akan memberikan suasana yang romantis dan eksotik. Ini adalah salah satu tempat bulan madu paling romantis dan terjangkau di Indonesia.

Itulah beberapa rekomendasi tempat bulan madu romantis di Indonesia yang bisa menawarkan suasana bulan madu romantis. Jadi masih mau ngotot jalan-jalan ke luar negeri dengan budget tanggung?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button