700.000 wisatawan berlibur di kota Batu selama Nataru - WisataHits
Jawa Timur

700.000 wisatawan berlibur di kota Batu selama Nataru

700.000 wisatawan berlibur di kota Batu selama Nataru

Halo Malang- Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, tercatat sebanyak 700.000 wisatawan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kota Batu, Jawa Timur. Rekor ini meningkat tajam dibandingkan Hari Natal 2021/2022 lalu.

“Selama nataru kemarin tercatat ada 700.000 wisatawan yang tersentuh,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq, Rabu, 4 Januari 2023.

Tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Kota Batu adalah Jatim Park Group, Taman Rekreasi Selecta hingga paralayang. Selain itu, wisatawan juga disebut telah mengunjungi sejumlah tempat wisata alam lainnya di Kota Batu.

Namun, jumlah kunjungan wisatawan saat liburan Nataru di Kota Batu disebut-sebut masih jauh dari harapan dan prediksi. Pasalnya, perayaan malam tahun baru di tahun 2023 diwarnai dengan hujan lebat dan angin kencang.

President and Director Selecta Recreation Park Sujud Hariadi mengatakan jumlah pengunjung di Selecta Recreation Park belum sesuai harapan. Pasalnya, tempat wisata legendaris yang biasa dikunjungi wisatawan di momen liburan justru sepi pengunjung.

“Padahal prediksi kami bisa mencapai 10.000 dari Sabtu hingga Minggu. Tapi itu sangat jauh dari prediksi,” katanya.

Diakui Sujud, salah satu faktor sepinya pengunjung adalah cuaca yang kurang mendukung. Seperti diketahui, pada malam tahun baru 2023 Kota Batu diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang.

“Kemarin hujan terus, jelas akan hujan lagi. Baru pada pukul 14.00 WIB hujan berhenti. Ya tentu saja banyak wisatawan yang memilih untuk kembali ya,” ujarnya.

Meski demikian, Sujud mengaku sangat bersyukur atas peningkatan kunjungan wisatawan ke Taman Rekreasi Selecta. Jumlah kunjungan wisatawan kembali normal setelah turun tajam selama dua tahun pandemi.

“Meski jauh dari prediksi, kami tetap bersyukur karena kondisi ini jauh lebih baik dibandingkan saat pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button