10 rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetis suasananya tenang banget : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

10 rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetis suasananya tenang banget : Okezone Travel

ADA 10 tur malam yang direkomendasikan di miskin populer dan estetis untuk dikunjungi saat berlibur di kota terbesar kedua di Jawa Timur ini. Memang, Malang adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur.

Tak terhitung banyaknya wisata menarik yang cocok dikunjungi dari pagi hingga malam hari. Nah, buat kamu yang suka jalan-jalan di malam hari, ada beberapa tempat wisata yang populer dan estetis di Malang Raya.

Berikut adalah peringkatnya sebagai MNC Portal Indonesia Dirangkum dari berbagai sumber:

BACA JUGA:5 Tur Malam Bandung dengan pemandangan cahaya kotaCocok untuk dikunjungi bersama pasangan

1. Surga Malam Malang

Malang Night Paradise menyuguhkan pesona tata cahaya yang indah sebagai spot foto. Selain itu, ada juga wahana yang bisa Anda coba atau jelajahi dengan perahu kecil sambil melihat taman bunga, kota ajaib, dan taman bertema Jepang.

Kelap-kelip lampu warna-warni menghiasi setiap sudut tempat membuat tempat ini semakin menawan. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mengunjungi Jalan Balearjosari, Perumahan Graha Kencana, Malang, Jawa Timur.

2. Rock Night Spectacular

Rekomendasi wisata malam Malang yang populer dan estetika yang paling dekat adalah Batu Night Spectacular (BNS). Jam buka mulai pukul 15:00 hingga 23:00 WIB.

BNS menawarkan sejumlah wahana menarik seperti lampion taman, trampolin atau bioskop 4D. Ada juga wahana seru seperti drag race atau mouse roller coaster yang akan menguji adrenalin pengunjung.

ilustrasi

BNS tidak hanya untuk anak muda tetapi untuk semua usia. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam dan gemerlap kota Malang yang indah. Ada juga pertunjukan tari air mancur warna warni yang memukau dan di dukung oleh kerlap-kerlip lampu. Liburan Anda dijamin semakin tak terlupakan!

BACA JUGA:12 rekomendasi wisata malam di Semarang yang seru dan populer

3. Rumah Bukit

Rekomendasi Malang Night Tour yang populer dan estetika yang paling dekat adalah Hill House. Terletak di Jalan Mawar, Kota Batu, Jawa Timur, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah bagi setiap pengunjungnya.

Restoran di Kota Batu ini sempat hits di media sosial karena konsepnya yang unik dengan tema ruang tamu semi outdoor. Di luar terdapat berbagai tempat pertemuan berupa tempat tidur empuk dan nyaman yang dilengkapi dengan payung.

Tentu saja, tempat seperti itu sangat menyenangkan untuk bersantai sambil duduk atau berbaring. Ditambah dengan fasilitas live music dan menu kuliner khas yang menggiurkan lidah.

Selain itu, suhu di sini bisa di bawah 14 derajat Celcius, sehingga sangat sejuk dan membuat pengunjung semakin betah berada di Hill House.

4. Museum Transportasi

Rekomendasi wisata malam di Malang yang populer, dan estetika lainnya adalah Museum Angkut. Di sini Anda dapat melihat koleksi transportasi dunia dari zaman kuno hingga saat ini.

Misalnya gerobak dan becak hingga deretan mobil mewah nan cantik nan antik. Selain itu, isi museum ini dikategorikan berdasarkan negara.

Jadi jangan heran jika tiba-tiba kamu diajak masuk ke Paris yang romantis. Anda bahkan bisa berpose untuk makan malam romantis di depan Menara Eiffel.

Situs ini berada di lereng Gunung Panderman dan buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Jika Anda datang pada hari Sabtu, Anda juga berkesempatan melihat karnaval yang dipersembahkan oleh staf Museum Angkut, lengkap dengan kostumnya yang unik.

Tiket masuk museum ini hanya seharga Rp 80.000, pengunjung bisa berlibur sambil belajar dengan nyaman dan aman dengan protokol kesehatan yang ketat.

5. Alun-alun Malang

Rekomendasi wisata malam di Malang sedang populer, dan estetika kelima adalah Alun-Alun Malang. Tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk mampir ke Alun-Alun Kota Malang. Banyak aktivitas seru dan nilai sejarah tersimpan di tempat yang satu ini.

Ada juga wahana yang bisa dimainkan anak-anak untuk membuat liburan lebih seru, seperti ayunan, jungkat-jungkit dan perosotan. Selain itu, ada juga makanan khas Malang yang bisa kamu coba di pedagang kaki lima, seperti pentol hingga bakso Malang.

Harga makanan dan minuman juga sangat murah dan terjangkau di sini, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk liburan.

6. Infinity World Jatim Park 3

Rekomendasi wisata malam di Malang yang populer dan estetika keenam adalah Infinity World di Jatim Park 3 tepatnya di Jl. Raya Ir Soekarno No. 144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Anda harus memakai sarung tangan dan kaki sehingga Anda tidak terpeleset pada satu titik ini.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto selfie dengan desain interior yang menawan dan pencahayaan yang enak dipandang mata. Infinity World memiliki 13 area dengan keunikannya masing-masing antara lain Time Tunnel, Stretch Maze, Electronase, Skywalker, Beach Infinity, Jungle Beach, Crazy Shout atau Thousand Mirrors.

ilustrasi

Jatim Park 3

7. Taman Cahaya Milenial

Rekomendasi wisata malam di Malang yang populer dan estetika terdekat masih ada di Jatim Park 3 namanya Millenial Glow Garden. Tempat ini menawarkan berbagai spot foto menarik mulai dari hutan bunga, bawah laut dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda memasuki area dalam ruangan yang didekorasi dengan berbagai lampu proyektor teknis dan lampu dengan tema berbeda. Di luar Anda akan melihat teknik pencahayaan yang berbeda di area terbuka dengan berbagai jenis permainan. Menarik bukan?

8. Banyak Taman Langit Gunung

Rekomendasi wisata malam di Malang yang populer dan estetika yang kedelapan adalah Taman Langit Gunung Banyak. Dibuka sejak tahun 2017, tempat wisata ini terletak di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Di sini Anda bisa berfoto selfie dan bersantai sambil menikmati sejuknya udara.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa makan di kafe lokal sambil menikmati pemandangan Kota Batu dan Kota Pujon dari puncak Gunung Banyak. Kalau mau bermalam disini juga bisa kok, ada akomodasi keluarga di Surveillance Station dan Lavender Villa.

9. Pasar Terapung Nusantara

Rekomendasi wisata malam di Malang sedang populer, dan atraksi selanjutnya adalah Pasar Terapung Nusantara. Tempat wisata ini terletak di Jalan Kanal Sultan Agung, Kota Batu, Jawa Timur. Pasar yang berdiri di atas sungai ini menawarkan berbagai kuliner khas daerah yang enak dan menggoda lidah.

Selain kelezatan kuliner, Anda juga bisa berbelanja oleh-oleh yang bagus sebagai oleh-oleh keluarga untuk dibawa pulang. Menariknya, Anda bisa menjelajahi pasar dengan perahu, yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

ilustrasi

10. Taman Kunang-Kunang

Rekomendasi wisata malam di Malang yang populer dan estetika terakhir adalah Firefly Park. Sebanyak 96 lampu LED menghiasi taman dan mencerahkan suasana malam di area ini.

Yang unik dari taman ini ada lima bagian, masing-masing disebut plaza, dan setiap plaza memiliki jumlah lampu yang berbeda dan model tata letak yang berbeda. Didukung oleh dekorasi taman yang indah, tempat ini memanjakan mata Anda di malam hari. Tentu saja, foto Anda akan terlihat estetis dengan lampu berkelap-kelip yang indah!

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button