Tiket & Aktivitas CURUG CIAMPEA - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas CURUG CIAMPEA

Tiket & Aktivitas CURUG CIAMPEA

Harga tiket masuk air terjun Ciampea: Rp 22.000-Rp. 30.000 Jam buka: 07:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat : Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16370.

Air Terjun Ciampea Bogor salah satu air terjun yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke kota hujan. Keistimewaan dari cascade atau air terjun ini adalah kolamnya yang jernih. Bahkan, para wisatawan sering menjadikan air terjun ini sebagai tempat menyelam.

Tidak hanya berenang, tapi juga menyelam. Itulah yang membuatnya unik, menyelam sambil merasakan serunya air terjun yang mengalir.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Ciampea Bogor

Obyek wisata ini sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk yang sudah termasuk asuransi. Serta biaya parkir untuk kendaraan bermotor.

Biaya masuk
Tiket masuk kunjungan Rp 22.000
Tiket perkemahan Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan di Air Terjun CIPUTRI Bogor

Jam Buka Curug

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata alam adalah pagi hingga sore hari. Karena pada saat itu pemandangan akan lebih indah. Selain itu, daya tarik air terjun ini adalah pemandangan airnya. Serta kolam yang jernih dan tentunya menggoda untuk dicoba siapa saja.

Jam operasional
Setiap hari 07:00 – 17:00 WIB

Baca: 20+ Wisata Air Terjun Terbaik di Bogor

Pesona keindahan air terjun Ciampea

Curug Ciampea merupakan kawasan wisata yang sejuk dan jernihAir jernih langsung di kolam renang yang indah. Foto: Gmap/Adrian Hartanto Lokaria

Di balik lebatnya hutan Gunung Salak, terdapat pemandangan air terjun yang menakjubkan. Arusnya kencang, tapi tidak berbahaya. Airnya berwarna putih jernih, terjun langsung ke kolam di bawahnya. Dimana, kolamnya begitu jernih, bahkan cenderung memiliki warna hijau kebiruan yang bagus.

Di bawah air terjunnya sendiri, kolamnya tidak terlalu dalam. Bahkan, wisatawan bisa melihat bebatuan dengan jelas. Air di kolam dan air terjun cukup sejuk dan cenderung dingin. Tak heran, karena lokasinya berada di bawah kaki Gunung Salak, di ketinggian 970 hingga 1.000 mdpl.

Baca: Tiket Masuk CURUG 7 CILEMBER dan Ragam Wahananya

Di sekeliling air terjun terdapat tebing-tebing bebatuan yang terlihat mengkilat karena basah oleh air. Di pinggirannya tumbuh tanaman rambat khas hutan, serta rerumputan yang tak luput dari pandangan. Warna-warnanya berpadu indah, membentuk harmoni pemandangan alam yang menakjubkan. Ditambah lagi dengan suara air terjun yang turun tanpa henti.

Menyelam ke dalam kolam air terjun

kolam jernih di bawah air terjun ciampea curugKeindahan bebatuan yang mengelilingi air terjun. Foto: Gmap/Wawan Setiawan

Berbeda dengan tempat wisata air terjun lainnya. Di sini wisatawan tidak hanya bisa berenang, tapi juga menyelam. Tepatnya di Green Lagoon dan Leuwi Ngumpet yang berada tak jauh dari air terjun. Kedalaman kolam ini tidak melebihi 3 meter, namun tentunya Anda harus selalu berhati-hati saat menyelam.

Air kolam yang jernih memudahkan untuk melihat kehidupan bawah laut. Ikan-ikan kecil khas sungai, serta bebatuan di bawah sungai. Dan tak lupa tanaman dasar kolam juga hadir untuk mempercantik pemandangan. Namun perlu diperhatikan bahwa kolam ini memiliki arus akibat aliran air terjun, dan berbahaya saat musim hujan.

Baca: Tiket Masuk PANGERAN CURUG dan Berbagai Aktivitas Menariknya

Air laguna yang berwarna hijau terlihat hijau kebiruan dan dasar kolam hampir jernih. Membuatnya tergiur untuk menyelam lebih dalam, dan tentunya akan membuat penggemar ketagihan menyelam. Meski Leuwi Ngumpet agak tersembunyi, kecantikannya sudah tidak diragukan lagi. Padahal keduanya sebenarnya adalah bongkahan lahar dari letusan Gunung Salah yang membeku membentuk ceruk.

tempat tidur gantung dan mengambil foto Ria

Jalur hutan pinus untuk trekkingJalur hutan pinus untuk trekking. Foto: Gmap/Rini Risnawati

Jika Anda tidak berkompeten atau masih takut untuk menyelam, tentunya ada alternatif lain agar tidak membosankan disini. Turis bisa tempat tidur gantungatau tidur tempat tidur gantung. tempat tidur gantung sengaja diletakkan di pepohonan dekat air terjun. Bagi wisatawan untuk bersantai sambil menikmati derasnya air terjun.

Wisatawan juga bisa bermain air di sekitar air terjun. Karena kolam di bagian ini tidak terlalu dalam dan tentunya lebih aman. Wisatawan bisa bermain di sini atau mencoba kesejukan airnya. Benar-benar berbeda dan tentunya sangat menyegarkan.

Baca: CURUG CILEMBER Tiket Masuk dan Aktivitas Utamanya

Yang tidak boleh Anda lewatkan adalah berfoto. Posisi di dekat air terjun merupakan posisi yang bagus untuk berfoto. Gaya di atas tempat tidur gantung atau ditata di kolam akan menghasilkan foto yang instagenic. Selain itu, latar belakang foto tersebut adalah air terjun Ciampea yang menawan.

Trekking ke Air Terjun Ciampea

Sawah yang menjadi jalur trekkingSawah yang menjadi jalur trekking. Foto: Gmap/Bela Aris

Untuk menuju lokasi air terjun, wisatawan harus melakukan trekking terlebih dahulu. Jarak dari tempat parkir ke air terjun kurang lebih 1,5 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 30-45 menit dengan mobil. Tentunya Anda harus siap memakai sepatu yang kuat secara fisik dan nyaman untuk trekking.

Ada dua jalur pendakian yang bisa dipilih wisatawan. Rute lainnya adalah rute melalui sawah terasering yang indah. Areal persawahan ini terlihat hijau dan berubah menjadi kuning ketika mendekati waktu panen. Mengingatkan pada kawasan Ubud di Bali yang begitu indah dengan terasering sawahnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG LEUWI HEJO

Jalur lain melewati hutan pinus yang rindang. Tentu suasananya akan berbeda dengan sebelumnya tentunya. Di kawasan pinus ini, wisatawan akan menyaksikan ketinggian hutan pinus yang dikelola dengan baik. Daun-daun berkumpul di bagian atas, seolah menghalangi sinar matahari masuk ke area di bawah.

Lokasi Air Terjun Ciampea, Bogor

Tempat wisata ini terletak di Tapos I, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Titik awal bisa dari Ciapus atau lewat IPB Dramaga – Ciampea.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button